Agar Tak Terendus Jupiter Gunakan Sabu Berpindah-Pindah Tempat

Tribratanews – Artis Jupiter Fortissimo telah ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba pada Senin (11/2/2019) lali di sebuah kamar kos di Jalan Tawakal V Kel. Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 07.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan jika sebelum ditangkap Jupiter kerap berpindah tempat untuk mengkonsumsi barang haram tersebut. Mulai dari kamar indekos, hotel, hingga apartemen.

“Memang info yang kita dapatkan, tersangka JF (Jupiter Fortissimo) sering pindah-pindah tempat (untuk konsumsi narkoba). Kadang di hotel, kadang ke apartemen,” ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

Akhirnya, polisi berhasil menemukan Jupiter yang saat itu tengah berada di indekosnya. Saat itu, Jupiter sedang berada di lantai 1 dan hendak memindahkan lemari di kamar lantai 4.

“Penangkapan didampingi ketua RT setempat. Naik ke kamar lt 4. Dilakukan penggeledahan, ditemukan di laci meja kamarnya sebuah tempat kacamata, setelahdilihat ada barbuk narkotika jenis sabu 0,47 gram,” jelasnya.

Selain itu, Jupiter juga diketahui baru berpindah ke rumah kos itu selama satu bulan. Namun, baru mulai ditinggali atau ditempati beberapa hari terakhir. “Ngekos sudah satu bulan tapi baru di tempati 1 minggu,” tambah Argo.

Usai ditangkap di lantai satu itulah, lanjut Argo, pihaknya langsung menggelandangnya ke kamar kosnya dengan nomor 404.

Selain Jupiter, polisi turut memgamankan satu orang bernama Eko Agus Iswanto. Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa alat penghisap sabu dan korek api dibawah meja.

“Di bawah meja itu kita temukan tabung kaca yang digunakan untuk gunakan sabu. Nanti kita cek berapa sisa yg ada di tabung itu masih akan kita lakukan penimbangan. Kita cek tsk E, ternyata di saku sebelah kanan ditemukan narkotika juga. Sabu seberat 2,04 gram,” pungkasnya.

(Tribratanews.id/Yori)

Related posts

Leave a Comment