Aksi Hebat Penunggang Moge Polisi Wanita Mengundang Decak Kagum Penonton

No Comment Yet
IMG-20180903-WA0049

AKP Yunita Rungkat.

Tribratanews – Dalam rangka HUT Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke-70 yang di gelar di Monas, Jakarta Pusat pada Senin (3/9/2018) terdapat beberapa atraksi kolosal termasuk juga atraksi Motor Gede (moge) yang juga dilakukan oleh para Polwan.

Pemimpin Atraksi Motor Gede AKP Yunita Natalia Rungkat menyebutkan dalam melakukan atraksinya, sebanyak 18 Polwan ini melakukan beberapa formasi beregu dengan menampilkan kekompakan dan keahlian dalam menguasai motor ber-cc besar.

“Ada beragam formasi yang kami tampilkan seperti formasi baling-baling, formasi paru lembing, formasi kipas, formasi bunga dan lain-lain. Jadi campuran dari beberapa formasi. Karena waktu 10 menit (untuk atraksi) cukup lama tapi penghormatan harus paling utama,” ujar AKP Yunita di prlataran Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2018).

Untuk mempersiapkan atraksi moge ini, Yunita mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan berupa latihan selama satu bulan lamanya. Namun, saat pelaksanaan latihan tersebut, ada beberapa kendala, seperti harus fokus dan terlibat dalam mensukseskan Asian Games 2018.

“Harapan Polwan kedepan bisa terus berkarya memberikan yang terbaik sesuai dengan satuan fungsi tugas di kepolisian masing-masing. Terus berkarya, terus mengembangkan potensi diri. Sekarang ada Polwan motor besar, ada menyelam, ada yang bela diri, drum band. Saya harap terus bermunculan potensi-potensi polwan yang lainnya, maka dari itu harus terus dikembangkan,” jelasnya.

Selain itu, terdapat juga penampilan peragaan kolosal yang mempertunjukkan kemahiran Polwan dalam beladiri tangan kosong, kolone senapan, dan marching band. Acara akan di akhiri dengan pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi.

Dalam upacara ini turut hadir istri Presiden RI Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Kesehatan Nila Moelek.

Kemudian ada Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perlindungan Perempuan Anak Yohanna Yambise. Serta istri Kapolri yakni Tri Karnavian Serta para pejabat bhayangkari lainnya.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *