Anak Anggota DPRD Fraksi NasDem Muba Ditangkap Polisi Karena Narkoba

No Comment Yet

73a5f45d-b4a1-4d5b-a903-8fbb201f77dc

Tribratanews.id- MRO (17) anak kandung oknum anggota DPRD Muba berinisial ZH dari Partai NasDem diamankan  Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba).

Pasalnya, anak oknum anggota DPRD Muba berinisial ZA dari Partai NasDem dan masih berstatus pelajar ini ditangkap jajaran Sat Res Narkoba Polres Muba disekitar kediamannya usai membeli dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu, sekitar pukul 18.15 WIB, pada Kamis (6/9/2018).

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan berawal masuknya laporan warga yang menyatakan bahwa pelaku sering membeli dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Dimana kegiatan tersebut dinilai meresahkan masyarakat.

Dari laporan itulah, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa pelaku usai membeli narkotika jenis sabu-sabu di daerah Desa Sukarami.

 “Selanjutnya petugas melakukan penggerebekan terhadap yang bersangkutan dan setelah digeledah ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu di dalam mobil yang digunakan pelaku,” ujar Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, melalui Kasat Res Narkoba, AKP Hermianto, Sabtu (8/9/2018).

Atas kejadian tersebut sambung dia, pelaku dan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,15 gram langsung diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu pula turut serta diamankan satu unit mobil dan satu buah STNK.

“Alat hisap bong setelah digunakan dibuang jauh di rawa-rawa di sekitar daerah Desa Sukarami dan dilakukan pencarian terhadap bong tersebut tetapi tdk ditemukan,” kata dia.

Lantaran pelaku masih dibawah umur, kata Hermianto, maka proses penyidikannya mengacu kepada UU No. 11 tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. “Kita sedang lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas dia.

(Tribratanews.id)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *