Antisipasi Banjir, Polsek Gegesik Cirebon Buat Perahu

No Comment Yet

IMG-20181109-WA0080

Tribratanews- Jumat ( 09/11/2018 ), Kapolsek Polres Cirebon Gegesik Akp Tokhari bersama anggota membuat perahu guna antisipasi banjir menjelang musim hujan, pembuatan tersebut dilangsanakan secara gotong royong bersama anggota Polsek Gegesik.

, dengan bahan yang digunakan barang sangat sederhana dengan memakai drum bekas , jerigen tempat air dan diikat dengan bambu sehingga membentuk perahu yang bisa menampung 4 orang .

Maksud dan tujuannya membuat perahu tersebut adalah untuk mengantisipasi menjelang musim hujan , bilamana terjadi banjir, perahu tersebut dapat digunakan untuk sarana transportasi air serta membantu korban banjir yang memerlukan bantuan dengan cepat, sehingga korban dapat segera diefakuasi dengan perahu Polsek Gegesik dengan cepat dan aman, adapun rawan bencana alam / banjir, wilayah Polsek Gegesik ada 7 ( tujuh ) desa , antara lain 1. Desa Bayalangu Lor, 2.

Desa Bayalangu Kidul, 3. Gegesik Kulon, 4. Desa Sibubut, 5. Desa Jagapua Lor, 6. Desa Jagapura Kidul, 7. Desa Jagapura Wetan, dengan adanya potensi rawan bencana alam/ banjir tersebut Polsek Gegesik selalu siap siaga menghadapi bilamana terjadi bencana banjir yang meluap memasuki pemukiman penduduk, perahu tersebut dapat dimanfaatkan untuk sarana transportasi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Cirebon AKBP SUHERMANTO . SIK MSi, melalui Kapolsek Gegesik Akp Tokhari, menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas yang mempunyai desa Binaannya yang termasuk mempunyai potensi rawan bencana alam / banjir , agar selalu monitoring disaat hujan turun deras, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi banjir, dengan turunnya Bhabinkamtibmas kelapangan ,sehingga kesulitan yang dihadapi oleh warga cepat diatasi serta untuk bahan laporan ke Pimpinan ( Kapolsek Gegesik ).

( Kasi Humas Polsek Gegesik Polres Cirebon ).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *