Bhabinkamtibmas Desa Jatirenggang Cirebon menghadiri peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad

Tribratanews- Brigadir AGUS MUSWANTO selaku Bhabinkamtibmas Desa Jatirenggang Polsek Pabuaran Polres Cirebon dan Babinsa Sertu TYO menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw dihalam Kantor Desa Jatirenggang Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini bertemakan ” Kita tingkatkan kwalitas dan kwantitas sholat guna mempererat persatuan dan kesatuan dalm wadah NKRI” dan penceramah yang memberikan adalah Bapak KH. ADE ABDUL ROHIM dari Desa Nanggela Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon. Selain Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dihadiri oleh Kuwu Desa Jatirenggang NANA HERMAWAN beserta perangkat Desa, para tokoh agama DKM Bapak TOTO, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Jatirenggang Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon berjumlah lebih kurang 150 orang.

Maksud dari peringatan Isra Mi’raj ini agar persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI tetap terjalin dan malh meningkat apalagi sekarang banyak betita hoax yang menyesatkan masyarakat dan memecah belah dengan mengatasnamakan agama dan sara.

Selain itu juga meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan masyarakat binaannya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta perangkat Desa Jatirenggang itu sendiri. Diharapakan setelah peringatan Isra Mi’raj ini situasi dimasyarakat lebih aman dan kondusif karena dari kesadaran diri masyarakat itu sendiri.

Dalam amanat Kapolres Cirebon AKBP SUHERMANTO SIK. M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP ENDANG SUJANA menyampaikan bhabinkamtibmas harus bisa bersinergi dengan babinsa untuk melakukan pembinaan terhadap perangkat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, DKM masjidnya, agar sitiasi dimasyarakat bisa dalam keadaan aman dan kondusif seperti harapan pimpinan.

KASI HUMAS POLSEK PABUARAN RESOR CIREBON POLDA JABAR.

BERITA TERKAIT

KOLOM KOMENTAR