Bhabinkamtibmas desa karangkancana gandeng siswa dan siswi SMA 1 Ciwaru sosialisasikan Penerimaan Polri

Tribratanews- Kapolsek Ciwaru Polres Kuningan Akp Suriadi memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas tentang sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2019 kepada masyarakat, pada Kamis (14/03/2019) siang.

Kapolsek Ciwaru mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas harus mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap oknum – oknum yang menyalahgunakan tanggung jawab terkait iming-iming dan imbalan, dengan dalih dapat meluluskan peserta calon anggota Polri.”

Sebab, untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya serta bantuan orang dalam,” tegas Kapolres Way Kanan.
Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis .

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus langsung berinteraksi dengan calon anggota Polri baik melalui pemasangan spanduk dan lewat media sosial sehingga pelajar yang mendaftar tidak kekurangan informasi.

Selain itu, anggota Bhaninkatibmas harus menyemangati pelajar untuk mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih. Sebab sekarang masuk Polri tidak perlu uang, tidak boleh suap dan tidak butuh beking, yang peting siapkan diri dengan baik dan berlatih.

Tak hanya itu, nantinya kepada masyarakat akan diberikan pemahaman tentang psikologi, meliputi kondisi manusia, baik kepribadian, inteligensi dan sikap kerja. Hal itu bertujuan untuk memahami kondisi mental dan perilaku seseorang calon anggota Polri, kita juga akan berikan pemahaman mengenai psikologis masing-masing kepada masyarakat.

Humas Polsek Ciwaru

BERITA TERKAIT

KOLOM KOMENTAR