Dianggap Berprestasi dan Membanggakan, Kompol Ocha Dianugerahi Pin Emas Dari Ibu Negara

No Comment Yet

IMG-20180805-WA0037

Tribratanews – Tepat tahun ini Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Republik Indonesia genap berusia 70 tahun. Di usia yang semakin matang saat ini, telah banyak prestasi yang dihasilkan oleh anggota Polwan RI saat ini.

Atas jasa dan prestasi yang diukir oleh bidadari Polri tersebut, maka Ibu Negara, Iriana Joko Widodo memberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi berupa pin emas.

Salah satu Polwan yang didaulat menerima penghargaan ini adalah Kanit 5 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Rossana Albertina Labobar, SIK atau yang akrab disapa Ocha.

Ocha merupakan Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2007.

“Pada dasarnya dalam upacara tadi ada belasan orang Polwan berkualitas yang menerima penghargaan.” kata Kompol Ocha.

Beberapa bulan lalu Ocha pernah mendapatkan pin emas dari Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian atas prestasi nya mengungkap penyelundupan 1 ton Sabu di Anyer beberapa waktu lalu.

“Rata-rata sebagian besar Polwan yang dapat penghargaan tadi semua itu sudah dapat penghargaan dari Kapolri berupa pin emas. Nah kebetulan saya mendapatkan pin emasnya tahun lalu dari Kapolri, kali ini diberikan kesempatan mendapatkan pin emas dari ibu negara hari ini,” Jelas Kompol Ocha.

Meski kerap disanjung oleh semua pihak, ia tidak jumawa dan mengganggap jika keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerjasama tim.

“Ini beban berat buat saya, semuanya karena kerjasama tim,” ungkapnya.

Ocha berpesan kepada seluruh anggota Polwan Republik Indonesia untuk terus menggali potensi dan memiliki semangat juang yang tinggi, agar memiliki kesempatan yang sama dengan Pria (Polki).

“Terus gali potensimu, jangan pernah minder apalagi sampai menyerang. Buktikan jika Polwan itu sama hebatnya dengan polisi pria,” tegas Ocha.

“Salam Merah Putih,” teriaknya lantang.

Berikut nama Polwan yang menerima penghargaan.

1. IRJEN POL. (PURN) Basaria Panjaitan, S.H., M.H.
2. BRIGJEN POL. (PURN) Rumiah, S.Pd.
3. BRIGJEN POL. Dra. Sri Handayani, M.H.
4. KOMBES POL. Dra. Murnila
5. AKBP Yuli Cahyanti, S.S., M.Si.
6. AKBP Siwi Erma Andriani, S.I.K
7. KOMPOL Rosana Albertina
8. AKP Sulastri
9. BRIPKA Eka Irianingsih Bosta
10. BRIPDA Akyko Micheel Kapito

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *