Dihipnotis, Uang Puluhan Juta Raib Dalam Hitungan Jam

Tribratanews – Seorang pria paruh baya bernama Rudy Zuraida (68) harus menelan pil pahit. Pasalnya ia diduga jadi korban hipnotis dan dicopet di dalam bus TransJakarta ke arah Blok M, Jakarta Selatan yang ditumpanginya dari kawasan Sarinah Jakarta Pusat jurusan Blok M, Sabtu (19/1/2019) siang.

Akibat kejadian tersebut, dia mengalami kerugian mencapai Rp 64 juta. Pelaku yang hingga kini masih diburu memakai tiga kartu kredit (Kartu Kredit Citybank dan 2 kartu kredit BCA) milik korban yang berhasil digondol.

“Pelaku transaksi di dua lokasi. Di Mall Ratu Plaza ada sekitar Rp40 jutaan. Dia beli Iphone x dan Iphone xs. Kemudian sisanya lagi di Mall Lotte (Shopping Avenue) dibelikan handphone Samsung sebanyak tiga unit,” ucap Rudy di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu (19/1/2019).

Rudy mengaku baru tahu kartu kredit dan dompetnya raib usai ditelepon istrinya. Istrinya tiba-tiba bertanya lewat sambungan telepon apakah dia baru berbelanja hingga puluhan juta dengan kartu kredit.

Saat itu Rudy mengaku naik bus TransJakarta jurusan Blok M dari arah Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat. Dia kemudian turun di Halte Gelora Bung Karno hendak ke kantor istrinya.

“Saya baru sadar istri saya nanya gitu. Saya cek dalam tas, dompet saya gak ada. Saya gak sadar lagi tas saya terbuka atau tertutup, tapi yang saya ingat tas ini didepan terus,” jelasnya.

Akibat kejadian ini Rudy pun melapor ke Polda Metro Jaya dengan tanda bukti lapor bernomor : 555/B/I/2019/PMJ/SPKT.

Pelaku saat ini masih dalam laporan masih lidik dan terancam dikenakan Pasal 362 KUHP atas perbutannya.

(Tribratanews.id/Yori)

Related posts

Leave a Comment