Door To Door Sistem, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Untuk Menciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

No Comment Yet

WhatsApp Image 2018-11-08 at 15.46.40

Tribratanews.id –Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Polres Kuningan Brigadir Azhari Sandika laksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS, di desa Sangkanmulya Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan, Kamis (08/11/2018).

 

Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Polres Kuningan dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

 

Selain berupa kegiatan sambang, Kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di kecamatan Cilimus dan Cigandamekar. Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

 

Tribratanews.id – Humas Polsek Cilimus

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *