Gerai Samsat Bekasi Kota Kini Hadir di Mall Pelayanan Publik Atrium Pondok Gede

No Comment Yet
IMG-20181010-WA0002

Prosesi peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Mall Atrium Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Tribratanews – Demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Gerai Samsat Bekasi Kota yang sebelumnya berada di Jalan Hankam kini hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) Atrium Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Berpindahnya lokasi Gerai Samsat Bekasi Kota tersebut merupakan permintaan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, yang berniat menyatukan seluruh pelayanan publik dalam sebuah wadah.

Kanit Samsat Bekasi Kota, AKP Danny Rimawan mengatakan,di manapun berada pihaknya akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat (wajib pajak).

“Di manapun berada, kami tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. lebih baik lagi ini di Mall berdampingan dengan pelayanan publik lainnya tentu lebih  memudahkan lagi,” kata AKP Danny Rimawan di Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Danny mengungkapkan, antusiasme wajib pajak yang mendatangi Gerai Samsat di Mall Atrium Pondok Gede cukup tinggi.

“Animo masyarakat bayar pajak di sini cukup tinggi, di tempat yang lama pun (Hankam) memang cukup ramai. Artinya dengan adanya kemudahan tentu kesadaran masyarakatpun perlahan akan timbul,” ujar Danny.

Danny menambahkan, “Meski di kawasan Mall kami tetap melakukan pemantauan dari gerak-gerik orang yang mencurigakan. Jadi jangan pernah coba-coba untuk nyalo apalagi suap,” tegasnya.

Pemerintah Kota Bekasi makin berpacu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) disinyalir mampu meningkatkan pelayanan dan inovasi agar menjadi lebih mudah, murah, cepat, dan transparan.

IMG-20181010-WA0001

Mall Pelayanan Publik dibuka dari Hari Senin-Juma’at jam 08:00 wib sampai 16:00 wib dan Sabtu jam 08.00 wib sampai jam 12.00 wib.

Adapun pelayanan publik yang tersedia di Mall Pelayanan Publik, yakni :

1. DPMPTSP Kota Bekasi menyediakan permohonan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan(TDP).

2. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melayani E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran.

3. DISNAKER melayani Kartu Antar Kerja.

4. BAPENDA melayani pencetakan Salinan SPPT PBB, Revisi Nama pada SPPT PBB, dan Konsultasi PBB.

5. POLRES Metro Bekasi Kota melayani perpanjangan SIM, E-Tilang, Izin Keramaian, STLK (Surat Tanda Lapor Kehilangan), SKCK, dan pelayanan konsultasi hukum.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *