Hebat, Atlit Selam Binaan Polres Kukar Peringkat Tiga saat Ikuti Laga Kejuaraan Selam Antar Club Seluruh Indonesia

No Comment Yet

IMG-20180904-WA0008

 

Tribratanews – Club Mahkota Raja Kukar Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan club binaan Iptu Agus Purwodiono Anggota Polres Kutai Kartanegara berhasil menyabet medali pada Kejuaraan Selam antar Club se Indobesia yang dikemas dalam Kegiatan Wali Kota Cup Surabaya yang digelar selama 2 Minggu, Sabtu hingga Minggu dari tanggal 17 – 26 Agustus 2018 di Surabaya (Jatim).

Di selah-selah kesibukannya sebagai Anggota Polri yang bertugas di Polres Kukar pada Bagian Perencanaan Iptu Agus Purwodiono tidak ingin tinggal diam dalam kegiatan olah raga yang di tekuninya untuk membina generasi muda dalam berprestasi khususnya di bidang olah raga renang dan selam.

Pada hari sabtu s/d Minggu tanggal 17 – 26 Agustus 2018, dilaksanakan Kejuaraan Selam antar Club se Indonesia yang dikemas dalam Kegiatan Walikota Cup Surabaya. “Club Mahkota Raja Kukar” dibawah binaan Iptu Agus Purwodiono mengirimkan 3 atlitnya yakni, Yanuar Achdi Prasetyo (pelajar SMA YPK Tenggarong), Rahel Trimmanuel (Pelajar SMA N 2 Tenggarong) dan Afrielita Kartika Putri (Pelajar SMP YPK Tenggarong).

Dari ke 3 atlit yang dikirimkan untuk nengikuti kejuaraan selam ini dapat membuat nama Kutai Kartanegara terpampang pada urutan Ke 3 dari 37 Club Selam se Indonesia dibawah Club Por Suryanaga dan PAS DC dengan hasil cukup membanggakan.

Dalam kegiatan tersebut “Mahkota Raja Club” Kukar, binaan Iptu Agus dapat mengumpulkan medali Sebagai berikut. Untuk nomor kolam, emas 8 buah, perak 2 buah, dan perunggu 1 buah. Sedangkan untuk nomor laut, emas 4 buah, perak 2 buah, perunggu 2 buah.

Ketiga Atlit tersebut dapat menjadi Peselam Kategori terbaik antara lain, Afreilita peselam terbaik pertama, Yanuar Achdi peselam terbaik kedua dan Rahel Peselam terbaik ke dua.

Lanjut Agus yang biasa dipanggil sehari – hari mengatakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas karuniahnya segala yang kita harapkan menjadi nyata.

“Dan atas dukungan dari Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar S.IK, M.SI, serta do’a dari rekan – rekan di Polres Kukar serta semua warga Kukar selama kami mengikuti kegiatan, sehingga dapat menyumbangkan medali bagi Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Club Mahkota Raja Kukar pada khususnya,” ujar Agus.
(humas polres kutai kartanegara /Aba-007).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *