Ikut Jaga Suhu Politik Kalbar, Kapolda Dukung Program Forum Komunikasi Lintas Etnis

No Comment Yet

IMG-20181012-WA0008
Tribratanews – Memasuki tahun politik 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat berupaya menjaga stabilitas keamanan dengan cara merangkul semua pihak dan golongan tanpa pandang bulu.

Untuk itu setiap acara yang digelar di Bumi Khatulistiwa selalu disambut baik oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Didi Haryono.

Kali ini, Forum Komunikasi Lintas Etnis yang terdiri dari perwakilan Organisasi Adat dan Budaya yang ada di Kalimantan Barat secara rutin melakukan kegiatan Coffe Morning.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, yang bertempat di Aula Rumah Adat Melayu Jl. Sutan Syahrir Pontianak, Jumat (12/10/2018) pagi.

“Saya Selaku Kapolda mengapresiasi kegiatan ini, Kalbar dengan Kemajemukanya perlu adanya komunikasi aktif seperti yang dilaksanakan hari ini,” kata Irjen (Pol) Didi Haryono di Pontianak, Jum’at (12/10/2018).

Selain Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono acara ini dihadiri pula oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat,MABM, DAD, Paguyuban Jawa, KKSS, KERABAT Batak,  Bubuhan Banjar, Paguyuban Banten, Flobamora, dan Organisasi Kepemudaan di Kal-Bar.

Dalam sambutannya Didi juga menyampaikan bahwa kebersamaan, Gotong Royong di kalangan masyarakat harus ditumbuhkembangkan di masyarakat.

“Terus bangun semangat gotong royong,” pungkasnya.

Tak lupa, Didi himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menshare menanggapi berita bohong alias hoax yang sedang marak saat ini.
Pihaknya (Polda Kalbar) saat ini telah menindaklanjuti 20 kasus dan pelaku penyebar hoax.

“Hoax sangat berpotensi merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu kita semua harus berhati-hati,” tutupnya.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *