Kapolres Kukar Hadiri Penutupan Fesival Kota Raja Tenggarong Fair II

No Comment Yet

IMG-20181008-WA0021

Tribratanews – Kepala Kepolisian Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar SIK,  MSI mengadiri penutupan Fesival Kota Raja Tenggarong Fair II yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Jln Stadion Tenggarong, Minggu (07/10/2018) jam 20.00 Wita.

Hadir dalam acara tersebut, Drs. Edi Damansyah, M. Si. Plt. Bupati Kutai Kartanegara, AKBP Anwar Haidar, S. Ik, M. Si, Kapolres Kutai Kartanegara, Letkol Czi Bayu Kurniawan, SE Dandim 0906/Tenggarong,  Salehuddin S. Sos, S. Fil, Ketua DPRD Kab. Kutai Kartanegara, para Kepala SKPD Kab. Kukar, dan Camat Tenggarong.

Kegiatan diisi dengan penampilan
” PERAGA BUSANA DAERAH ” Kalimantan Timur dengan menampilkan pakaian adat asli Kalimantan dari berbagai etnis (suku) yang telah dimodifikasi menjadi busana melayu nusantara khas Kalimantan Timur.

IMG-20181008-WA0018

Acara ini dimaksudkan dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong ke 236 (Fesival Kota Raja ke 7 dan Tenggarong Fair II Tahun 2018) untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai tentang ragam corak busana asli Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara.

Adapun peraga busana yang tampil merupakan duta – duta busana yang telah berprestasi di beberapa event baik tingkat daerah, nasional bahkan ada juga yang sudah melanglang buana sampai tingkat internasional.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Edi Damansyah didampingi Isteri menobatkan para pemenang lomba busana serta memberikan piagam penghargaa dan hadiah bagi para pemenang Juara 1, 2, dan 3.

Untuk pemenang mendapatkan hadiah berupa Uang tunai. Untuk jara 1 sebesar Rp. 2.500.000, juara 2 sebesar Rp. 1.500.000, dan Juara 3 sebesar Rp. 1.000.000,-

Dalam sambutannya Plt Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk melestarikan budaya Kutai Kartanegara terutama bidang seni dan kebudayaan dan bersama-sama menjaga wilayah Kutai Kartanegara sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, sekaligus menutup acara kegiatan yang diwarnai dengan pembakaran Kembang Api.

(humas polres kutaikartanegara/ Aba – 007 ).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *