Kapolres Kukar Hadiri Tabliq Akbar dan Penggalangan Dana untuk Korban Gempah Sulteng

No Comment Yet

IMG-20181010-WA0053

 

Tribratanews – Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara menghadiri “Tabliq Akbar” yang di prakarsai oleh Pemkab Kutai Kartanegara dalam rangka “Malam Amal untuk Korban Bencana NTB, Sulteng dan Indonesia, yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang Kel. Panji Kec. Tenggarong Kab. Kukar, Senin (08/10/2018) jam 20.15 Wita.

Selain Kapores, hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Ir. H. Sukrawardi, MM,
(Pj. Sekda Kab. Kukar), (Mewakili Dandim 0906/Tgr), Guntur, S. Sos (Wakil Ketua DPRD Kab. Kukar), Supriadi, S. Sos (Wakil ketua III DPRD, mewakili Ketua DPRD Kukar), H. Chairil Anwar, SH, M. Hum, (Asisten I Kab. Kukar).

Para Kepala OPD dan Staf jajaran Pemkab Kukar. Camat Tenggarong dan Staf. Pimp. Perbankan dan Perusahaan. Pju Polres Kukar dan Pju Kodim Tgr. Anggota Polres Kukar dan Anggota Kodim 0906/Tgr. Para Tokoh Agama Islam. Anggota Satpol PP Kab. Kukar dan masyarakat Kec. Tenggarong kurang lebih 1.500 orang.

Sebelum acara Tabligh Akbar digelar terlebih dahulu di isi dengan gemah Habsy yang dibawakan oleh Hadrah Anwrul Huda Sebulu. Selanjutnya sambutan tertulis Plt Bupati Kukar yang dibacakan oleh Plt Sekda Kab. Kukar intinya sbb :

IMG-20181010-WA0052

*Atas nama Pemerintah Kab. Kukar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya acara ini.

* Kita ketahui bahwa saudara kita baru saja mengalami bencana alam yaitu gempa dan thsunami yang terjadi di Lombok ( NTB ) dan Palu, Sigi serta Donggala ( Sulteng ) oleh karena itu kita patut untuk menolong dan membantu meringankan beban yang diderita oleh saudara2 kita yang mengalami musibah.

* Melalui Tabligh Akbar ini kita juga bermuhasabah agar wilayah kita Kutai Kartanegara dapat terhindar dari segala bencana dan semoga selalu mendapat lindungan dari Allah Swt.

* Mari kita bersama-sama berdo’a dan berzikir untuk saudara2 kita yang terkena musibah dan kepada diri kita sendiri agar terhindar dari bahaya.

Selanjutnya hikmah Tabligh Akbar
( Muhasabah ) disampaikan oleh Habib Al Allamah AL HABIB Alwi Bin Baragba (Pimpinan Majelis Al – Aidarusiyah ).
Adapun inti dari Tausyiah yang di sampaikan adalah bagaimana kita bermuhasabah dan intropeksi terhadap diri kita sendiri.

IMG-20181010-WA0055

Kemudian untuk hasil penggalangan Dana terkumpul donasi sebanyak
Rp. 117.868.500,- ( Seratus tujuh belas juta delapan ratus enam puluh delapan ribu lima ratus rupiah ).

Kegiatan Tabligh Akbar selesai pukul 22.15 wita dalam keadaan aman dan terkendali.

(humas polres kutai kartanegara /Aba – 007).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *