Tribratanews
Giat Ops

Kapolsek Jampangtengah Sukabumi Hadiri Sosialisasi Blasting

IMG-20181012-WA0060

Tribratanews- Bhabinkamtibmas Polsek Jampangtengah Polres Sukabumi bersama Kapolsek AKP Samsuri menghadiri kegiatan Sosialisasi Blasting (Peledakan) dari PT. TSS (Tambang Semen Sukabumi) di SD Negeri Leuwidingding.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh TENGKU (Kepala TSS), AJA (Team CSR PT. SCG) dan warga Kedusunan Leuwidingding.

Dalam sosialisasi blasting (peledakan) tersebut pihak perusahaan menyampaikan terkait perijinan yang sudah di tempuh oleh pihak perusahaan dari mulai ijin pembelin bahan peledak berikut gudang penyimpanannya yang di keluarkan oleh Mabes Polri dan sampai ijin untuk meledakan bahan peledak tersebut di lokasi tambang PT. TSS yang dikeluarkan oleh Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Selain itu pihak perusahaan menyampaikan dampak akibat blasting (peledakan) berupa getaran, kebisingan dan debu namun tidak sampai membahayakan warga masyarakat sehubungan semuanya dilaksanakan sesuai dengan hasil kajian dari instansi terkait.

Selanjutnya setelah pihak perusahaan selesai memaparkan terkait blasting (peledakan) tersebut kemudian salah seorang perwakilan dari warga menyampaikan keluhan-keluhan akibat dampak blasting (peledakan) yang sebelumnya sudah dilakukan oleh PT. TSS yang mana banyak rumah-rumah yang retak khususnya di daerah kedusunan leuwidingding.

Sehingga warga meminta kepada pihak perusahaan apabila blasting (peledakan) berjalan kembali maka pihak perusahaan harus memenuhi beberapa syarat yang di ajukan oleh warga masyarakat yang salah satunya meminta kepada pihak perusahaan untuk membangunkan jembatan yang bisa di lalui oleh mobil supaya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat kedusunan leuwidingding.

Adapun hasil sosialisasi tersebut bahwa warga masyarakat kedusunan leuwidingding menyepakati blasting (peledakan) berjalan kembali namun dengan beberapa syarat sedangkan untuk waktu pemblastingan (peledakan) kapan berjalan kembali belum di tentukan, selama kegiatan sosialisasi berlangsung berjalan aman dan kondusif.

(Humas Polsek Jampangtengah)

Related posts

Kapolsek Lemahabang Pimpin pengamanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H di Desa Sigong

admin04

Kapolsek Cilimus Lakukan Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

admin01

Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi Sukabumi Hadiri Kegiatan Musdus

admin01

Leave a Comment