Kapolsek Makasar pimpin pengamanan pendampingan pengukuran pengadaan tanah untuk pembangunan proyek kereta cepat Jakarta Bandung di wilayah Cipinang Melayu

Jakarta Timur,Polswk Makasar,Tribrata News

Hari : *Kamis*
Tanggal : *14 Maret 2019*.
Jam : *08.45 – 16.00 Wib*
Tempat : *Halaman Gereja Bethel Indonesia Bersyeba ( tanah galian ) Jl. Bali Raya Kel. Halim PK Kec. Makasar Jakarta Timur*.

Pada pukul 08.45 Wib telah dilaksanakan Apel Pengamanan dipimpin oleh Wakapolsek Makasar *AKP. M. ISA DEFINUBUN* Bertempat di Halaman Gereja Bethel Indonesia Bersyeba ( tanah galian ) Jl. Bali Raya Kel. Halim PK Kec. Makasar Jakarta Timur, Kuat Pam *81* ( delapan puluh satu ) personil dengan rincian sebagai berikut :

– TNI-AD : 8
– TNI-AU : 3
– Bag Ops RJT : 8
– Sat Intelkam RJT : 2
– Sat Reskrim RJT : 6
– Sie Propam RJT : 2
– Raimas Polres : 9
– Polsek Makasar : 13
– Sudin Pertanian Jaktim : 4
– Sudin Perumahan Jaktim : 10
– BPN Jaktim : 14
– Kecamatan Makasar : 1
– Kelurahan Halim : 1

Adapun arahan dari pengambil Apel sbb :

1. Selamat pagi, terima kasih kepada rekan rekan yang telah hadir dalam kegiatan pengamanan kali ini, semoga kita selalu dalam lindungan allah SWT.

2. Rencananya Kita akan melaksanakan pendampingan pengukuran lahan untuk Proyek Kereta cepat Jakarta – Bandung yang dilaksanakan oleh Pihak BPN

3. Agar diantisipasi terhadap kemungkinan adanya pihak2 yg akan memanfaatkan situasi untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

4. Apabila ada permasalahan dalam pelaksanaan tugas dikoordinasikan dan dimusyawarahkan kepada pihak-pihak yang terkait.

Setelah apel selesai selanjutnya personil yang terlibat Pengaman menuju lokasi pengukuran.

Pada pukul 09.00 Wib Giat Pengukuran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Dimulai, situasi aman dan kondusif.

Pengamanan Pendampingan Pengukuran Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung di Tanah Galian Kel. Halim Perdana Kusuma Kec. Makasar Jakarta Timur memasuki Hari kedua terhitung mulai hari Rabu s/d Jum’at tanggal 13 – 15 Maret 2019.

Luas lokasi tanah yg terkena untuk Pengadaan Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung di Tanah Galian Kel. Halim Perdana Kusuma Kec. Makasar Jakarta Timur seluas 40.000 m2 ( 4 Hektare ).

Adapun hari Kedua dalam Pengamanan Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung ( KCJB ) di Tanah Galian Kel. Halim Perdana Kusuma Kec. Makasar Jakarta Timur, rangkaian Pengamanan dapat dilaporkan sebagai berikut :

*1.Pukul 08.45 Wib*

Apel pelaksanaan Pengamanan Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung  ( KCJB ) bertempat dihalaman Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) Bersyeba.

*2.Pukul 09.00 Wib*

Pihak BPN Jakarta Timur Pimpinan Bpk. MARGO dan Bpk. HERU melakukan pengukuran tanah untuk Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung yg berlokasi di Tanah Galian Kel. Halim Perdana Kusuma Kec. Makasar Jakarta Timur, didampingi oleh Aparat Kepolisian dan TNI, dengan teknis pelaksanaan pengukuran dibagi menjadi dua Tim.

*3.Pukul 09.00 Wib s/d 16.00 Wib*.

Total Jumlah bangunan yang *telah dilakukan pengukuran dari hari pertama sampai dengan hari kedua sebanyak 110 bangunan* yg terdiri dari Warung, Lapak, Rumah Tempat Tinggal, Rumah Ibadah/Gereja dan kontrakan.

*4. Pukul 16.15 Wib*

Seluruh rangkaian kegiatan Pengamanan pendampingan pengukuran Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung di Tanah Galian Kel. Halim Perdana Kusuma Kec. Makasar Jakarta Timur selesai, situasi kondusif, untuk giat akan dilanjutkan pada hari Jum’at tanggal 15 maret 2019 jam 08.00 Wib.

Demikian yang dapat dilaporkan sementara, perkembangan Kedepan segera di 87 KA kembali, terima kasih

JagaJaktimRumahKita

BERITA TERKAIT

2 comments

KOLOM KOMENTAR