Keren! Polwan Indonesia Ini Sisikan Gajinya untuk Bangun Masjid di Sudan

No Comment Yet

e85a0639-44df-44ed-b807-19469a17c5f4

Tribratanews.id- Polwan Individual Police Officer (IPO) yang kini bertugas di Protokol Officer Unamid, Darfur, Sudan, Bripka Dewi Suryani patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, di daerah konflik itu dia masih bisa menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi.

Dengan penghasilan yang pas-pasan berpangkat Brigadir Kepala, polwan dari Polres Solok itu menyisihkannya guna membangun sebuah masjid untuk masyarakat di Desa Sangil Tobaya, Darfur, Sudan.

“Uang yang saya gunakan berasal dari gaji saya sendiri selama melaksanakan tugas di UNAMID,” kata Dewi saat dihubungi, Senin (5/11/2018).

Hal itu berangkat dari mirisnya kondisi musala yang terbuat dari ranting kayu dan beratap bocor. Terlebih, ekonomi masyarakat di sekitar yang masih terbilang sulit di tengah situasi konflik.

“Seketika saya temui musala dari ranting kayu, masyarakat salat di sana basah-basah karena musim hujan, makanya Dewi buatkan masjid di sini,” tuturnya.

Proses pembangunan masjid itu katanya dilakukan dengan gotong royong para warga sekitar. Akhirnya dalam waktu sebulan, masjid itu pun didirikan.

Bripka Dewi lantas berharap dengan begitu masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan tenang. Masjid tersebut juga bisa dipakai sebagai belajar agama bagi anak-anak.

“Dan semua kegiatan-kegiatan positif seperti musyawarah y g nantinya akan menghindari masyarakat dari konflik atau perselisihan sehingga tercipta perdamaian,” harap polwan yang kali kedua bertugas ke Sudan itu.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarajat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo sangat kagum dengan langkah Bripka Dewi. “Polri memberikan apresiasi terhadap langkah terpuji Bripka Dewi yang telah melakukan renovasi dan pembangunan masjid di Sudan,” kata dia.

(Tribratanews.id)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *