Lagi, Polsek Tenggarong Amankan Seorang Pemilik Sabu

No Comment Yet

IMG-20180911-WA0011

 

Tribratanews – Menindaklanjuti Dasar Surat Telegram Kapolres Kukar Nomor STR/71/VIII/OPS.1.3/2018 Tanggal 30 Agustus 2018 tentang Operasi Antik Mahakam II Tahun 2018, Kapolsek Tenggarong bersama anggotanya mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu – sabu, Selasa (11/09/2018) jam 13.10 Wita.

Kapolsek Tenggarong, Iptu Trijadi mengatakan, tersangka bernama Ahmad (22) warga Gunung Ulu Kedang Pahu No. 29 Rt. 046 Kel. Loa Ipuh Kec. Tenggarong Kabupaten Kukar yang mereka tangkap di parkiran Visitor Center Tenggarong tepatnya (jam bentong) Jalan Wolter Monginsidi Rt.07 Kel. Timbau Kec. Tenggarong Kabupaten Kukar.

“Dari tersangka diamankan barang bukti berupa 1 poket serbuk putih yang diduga shabu – shabu dengan berat 0,30 gram bruto. 1 buah HP Samsung warna hitam. Uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.300 ribu. 1 buah korek api. 1 lembar kertas. 1 kotak rokok berisi 3 lembar plastik klip. 2 buah sendok takar terbuat dari sedotan. 1 buah pipet kaca. 2 buah sedotan.

Lanjut Kapolsek Tenggarong mejelaskan, terungkapnya kasus tersebut bermula pada hari Selasa tanggal, 11 September 2018 sekira jam 13.00 Wita, anggota Polsek Tenggarong mendapat informasi dari masyarakat bahwa di tkp tersebut dicurigai dijadikan tempat transaksi narkoba.

Selanjutnya anggota Polsek Tenggarong sebanyak 5 personil yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tenggarong mendatangi tersangka yang saat itu akan menemui seseorang yang datang ke TKP.

Pada saat petugas mendekati, tersangka berusaha melarikan diri sambil membuang sesuatu namun petugas berhasil mengamankan tersangka dan menunjukan benda yang di buang tersebut.

Setelah tersangka mengambil benda yang dibuangnya ternyata benda tersebut adalah 1 bungkus kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan kertas, dan diakui bahwa barang yang diduga shabu tersebut adalah miliknya yang didapat / membeli dari seseorang di Samarinda yang tidak diketahui namanya.

Kemudian tersangka menunjukan seperangkat alat hisap sabu yang disimpan di dalam kotak/bungkus rokok. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Tenggarong guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya itu tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Jo 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(humas polres kutai kartanegara/ Aba – 007 ).

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *