Launching Millenial Road Safety Festival, Kapolres Bitung : Mari Jadi Agen Perubahan

Tribratanews – Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bitung dan sekitarnya, Satlantas Polres Bitung menggelar launching Millenial Road Safety Festival di depan kantor Walikota Bitung, Sabtu (9/2/2019) pukul 08.15 Wita.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan Car Free Day (CFD) tersebut dihadiri oleh Walikota Bitung M.J. Lomban SE. M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Dra. Khouny Lomban Rawung M.Si, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan S.I.K, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Jein Stefanus Tamuntuan Mantiri,Wakapolres Bitung Kompol Adi Saptia Sudirna, S.I.K, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Kadek Saptia Sudirna, Sekertaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, Para Tamu Undangan serta tak ketinggalan Masyarakat Kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan jika Millenial Road Safety Festival merupakan program Nasional yang di gagas oleh Korps Lalu Lintas Polri sebagai kegiatan yang bersifat kampanye keselamatan berlalu lintas yang akan dilakukan secara masif, terstruktur, membumi, berkelanjutan dengan sasaran kaum millenial (Kategori Usia 17-35 tahun).

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberdayakan kaum millenial untuk jadi agen perubahan dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Stefanus di lokasi, Sabtu (9/2/2019).

Menurutnya, Kaum millenial dianggap rentan terhadap kerawanan kecelakaan. Data menunjukan jika merekalah (millenial) yang paling mendominasi karena perilaku tak disiplin dan acuh terhadap faktor keselamatan.

“Kebanyakan dari mereka cuek bahkan tak peduli dengan faktor keselamatan, contoh kecil penggunaan helm saja masih banyak pengendara yang memakainya dengan alasan gerah lah, takut rambut berantakan bahkan ada yang menganggap gak modis jika pake helm,” pungkasnya.

Steven berharap kepada kaum millenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Anak muda, anda sekarang adalah pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia gemilang,” tuturnya.

Acara bertambah meriah dengan tampilnya aktraksi Polisi Cilik yang mahir dengan baris berbarisnya.

Dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Bitung, terparkir juga mobil SIM Keliling (Simling) untuk perpanjangan SIM A dan C, serta mobil Samsat Keliling (Samling) untuk perpanjangan STNK tahunan.

(Tribratanews.id/Yori)

Related posts

Leave a Comment