Lihai Pecahkan Kasus Besar, AKBP Stefanus M Tamuntuan Dipromosi Jabat Kapolres Bitung

No Comment Yet
Screenshot_2018-10-16-18-54-28-54

AKBP Stefanus Michael Tamuntuan.

Tribratanews – Kepala Kepolisian Negara (Kapolri) Jendral Muhammad Tito Karnavian kembali melakukan penyegaran dengan merotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di Jajaran Kepolisian. Sejumlah polisi berprestasi diberikan promosi jabatan.

Pada Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/2597/X/2018 yang beredar di kalangan Media, pada halaman tiga urutan ke-25 tertulis nama AKBP Stefanus Michael Tamuntuan.

Perwira Polisi berpangkat AKBP asal Bumi Nyiur Melambai yang kini bertugas sebagai Kepala Satuan Reskrim (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan ini dipromosikan untuk jabatan sebagai Kepala Kepolisian Resort Kota Bitung Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Alumni lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999 ini akhirnya bisa ‘pulang kampung’ dan bertugas di tanah kelahirannya di Utara Celebes.

Stefanus atau yang akrab disapa Steven adalah seorang Pamen Polri yang dikenal memiliki segudang prestasi. Banyak kasus besar yang akhirnya bisa diselesaikan polisi berdarah Kawanua ini. Tak jarang ia diganjar penghargaan dari pimpinan.

Masih melekat diingatan, salah satu pemeran Film 22 Menit ini belum lama ini diganjar penghargaan Kapolda Metro Jaya. Saat baru beberapa hari menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, ia adalah satu dari anggota TNI/Polri yang dianugerahi penghargaan oleh Kapolda Metro Jaya atas prestasi dan peran sertanya dalam pengungkapan kasus pembunuhan Purnawirawan TNI AL Hunaedi.

Kala itu, Tamuntuan mengaku penghargaan ini akan menjadi penambah semangat kepada setiap anggota TNI/Polri dalam menjalankan tugas.

“Ya penghargaan ini dari pak Kapolda membuat kami termotifasi untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/5/2018) lalu.

Menurutnya apresiasi Kapolda Metro Jaya ini adalah amanah yang harus diemban dan diaplikasikan dalam tugas melayani masyarakat.

“Tentunya apresiasi pimpinan ini merupakan amanah yang kami emban yang harus kami wujudkan dalam peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *