Masuk Hari Pertama Operasi Zebra Jaya 2018, Polda Metro Gelar Pasukan

No Comment Yet

IMG-20181030-WA0013

Tribratanews – Polda Metro Jaya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Zebra Jaya 2018” di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (30/10/2018).

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh 1.198 personel yang terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, jajaran polres-polres di wilayah Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kegiatan pagi ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, ia berharap kepada seluruh stakeholder, agar mampu mempersiapkan langkah antisipasi agar potensi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Menurut Wahyu, Operasi Zebra 2018 ini juga sebagai upaya operasi cipta kondisi jelang Operasi Lilin pada penghujung tahun.

“Beberapa sasaran prioritas penindakan dalam operasi ini yaitu mengemudi menggunakan handphone, lawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan yang berboncengan tidak menggunakan helm SNI, mengemudi menggunakan narkoba,” tutur Wahyu di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/10/2018).

Tujuan dari Operasi Zebra ini, lanjut Wahyu, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas, dan terwujudnya kamseltibcar jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa anda adalah polantas yang profesional. Bagi pimpinan lakukan juga pengawasan agar tidak dicederai tindakan tidak terpuji,” tambah Wahyu.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan di jalan, diharapkan pelibatan unsur POM TNI untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk diketahui bahwa operasi Zebra Jaya 2018 ini mulai digelar pada hari ini, Selasa 30 September hingga Senin 12 November 2018 mendatang.

Dengan target sasaran pelanggar lalu lintas, pelanggar marka jalan, pelanggar kelengkapan diri dan pelindung diri.
(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *