Pantau Kenaikan Harga BBM, Kanit Intelkam Polsek Cikijing Datangi SPBU Cikijing

No Comment Yet

Polres Majalengka, Kepolisian Sektor Cikijing Resor Majalengka mendatangi SPBU 34-454-01 di Wilayah Hukum Polsek Cikijing Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing.

Tujuan kedatangan pihak Kepolisian ini dalam rangka antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan monitoring kenaikan harga BBM.

Menurut Kanit Intelkam Polsek Cikijing Aiptu Munawar, kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikijing.

“Kegiatan ini adalah kegiatan monitoring rutin Polsek Cikijing, dalam rangka pencegahan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikijing.” Ujar Aiptu Munawar.

“Saat ini mendatangi SPBU Cikijing karena kita sama-sama mengetahui bahwa hari ini BBM mengalami kenaikan harga, oleh karena itu kita datangi SPBU tersebut untuk antisipasi dan pantau kondisi keamanannya.” Tambah Kanit Intelkam.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Polsek Cikijing, BBM yang mengalami kenaikan harga adalah Pertamax dari Rp. 9.500/liter menjadi Rp. 10.400/liter (naik Rp. 900), Pertamax Turbo dari Rp. 10.700/liter menjadi Rp. 12.250/liter (naik Rp. 1.550) di SPBU Cikijing Nihil, Pertamina Dex dari Rp. 10.500/liter menjadi Rp. 11.850/liter (naik Rp. 1.350), Dextalite dari Rp. 900/liter menjadi Rp. 10.500 (naik Rp. 1.500) di SPBU Cikijing Nihil. Sedangkan harga BBM yang subsidi tidak mengalami kenaikan harga yaitu Pertalite, Premium dan Solar (Tetap).

Dari hasil tim monitoring Polsek Cikijing dapat disimpulkan bahwa hingga saat ini penjualan BBM di SPBU Cikijing masih dalam keadaan aman dan kondusif, serta tidak ada antrian maupun komplain masyarakat terhadap pengusaha SPBU.

Humas Polsek Cikijing

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *