Pawai Pembangunan dan Kirab, Polres Kukar Kerahkan 125 Personel

No Comment Yet

IMG-20180822-WA0040

Kutai Kartanegara – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 Thn 2018 Polres Kutai Kartanegara kerahkan 125 personil untuk Pengamanan Kegiatan Pawai Pembangunan dan Kirab yang diselenggarakan oleh Pemkab Kutai Kartanegara, Selasa, (21/08/2018) jam 07.00 Wita.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar S.IK, M.SI, melalui Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Andin Wisnu Sudibyo SH, S.IK, MH, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi rasa aman bagi warga masyarakat yang akan mengikuti Pawai dan Kirab rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini sudah merupakan suatu agenda tahunan yang selalu diadakan
setiap tahun baik sebelum ataupun setelah pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI disamping kegiatan lainnya seperti kegiatan Olah Raga, Bhakti Sosial dan kegiatan – kegiatan masyarakat lainnya seperti lomba yang diadakan pada tiap – tiap Kelurahan dan Desa.

Acara pawai pembangunan ini diikuti pulah oleh Plt. Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah, M.Si, bersama unsur Muspida lainnya dan para Kepala SKPD Kabupaten Kukar dengan menggunakan Sepeda Dayung.

Adapun Route yang akan di lewati adalah Start depan Kantor Pemkab Kutai Kartanegara untuk Kendaraan Hias sedangkan para pejalan kaki dan Rombongan Comunity Sepeda Start di depan VALENTIN BAKERY di Jln. KH. Akhmad Muksin, menyusuri Jalan Protokol dalam Kota Tenggarong dan Finish di Monumen Pancasila depan Kedaton Kutai Kartanegara di Jalan Monumen Timur dengan menempuh jarak kurang lebih 5 Km.

Lanjut Kabag Ops mengungkapkan bahwa kegiatan ini benar – benar di kawal dengan ketat keamanannya karena kita tidak ingin terjadi suatu hal yang dapat merugikan warga masyarakat lainnya dan juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta tindakan kriminal.

“Karena acara ini akan di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat luas yang akan menampilkan kebudayaan masing – masing daerah yang ada di wilayah Kab. Kukar, dan dimeriahkan adanya kenndaraan hias yang turut berpartisipasi dalam acara Pawai Pembangunan ini,” pungkas Kabag Ops Kompol Andin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *