Peringati Hari Perempuan Internasional, 450 Perwosi dan Oase KK Ikut Lomba Senam Kreasi


Tribratanews – Dalam rangka memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada hari Jum’at 8 Maret 2019 lalu, Persatuan wanita olah raga seluruh indonesia (Perwosi) dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menggelar lomba senam kreasi.

Kegiatan ini berlangsung di gedung balai pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ) Sabtu (9/3/2019).

Menurut ketua umum Perwosi, Tri Suswati Tito Kanavian mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain untuk memperingati hari ulang tahun Perwosi kemudian ini juga adalah salah satu bentuk program untuk mengolahragakan masyarakat.

“Sasarannya terutama para perempuan di mana perempuan kita ketahui adalah ibu ataupun tokoh yang mendidik anak-anaknya atau keluarganya menjadi keluarga yang sehat,” kata Tri Suswati karnavian di Mapolda Metro Jaya.

Ketika ditanya mengapa memilih senam? Karena ini adalah olahraga yang merakyat dan banyak digemari oleh kaum hawa.

“Ya karena banyak sekali ibu-ibu yang mengikuti kegiatan senam dan dilakukan berkelompok dan bisa dilakukan dengan gembira dengan memakai kreasi sendiri dan juga memakai baju-baju yang kita ikutkan ada etniknya. Karena agar olahraga tidak semata sebagai aktualitas dari gerakan tapi juga aktualitas dari budaya Indonesia,” jelasnya.

Selain itu kegiatan yang dihadiri kurang lebih 450 peserta tersebut merupakan wujud eksistensi perempuan Indonesia guna mendukung peranan dan program pemerintah.

“Wujud nyata dari kami, demi terwujudnya program pemerintah. Bukti jika wanita Indonesia mampu dan bisa untuk berbuat sesuatu,” tegasnya.

(Tribratanews.id/Yori)

BERITA TERKAIT

2 comments

KOLOM KOMENTAR