Piawai Ungkap Peredaran Narkoba, AKBP Gembong Yudha Dipromosi Jabat Dirnarkoba Kalbar

No Comment Yet
Screenshot_2018-10-17-20-22-30-00

AKBP Gembong Yudha, S.P,.SH.

Tribratanews – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian kembali melakukan penyegaran bagi sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah di Jajaran Kepolisian. Sejumlah polisi berprestasi diberikan promosi jabatan.

Pada surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/2595/X/2018, tanggal 14 Oktober 2018 yang beredar di kalangan Media, pada halaman sembilan salah satu nama yang tertulis pada urutan 87 adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gembong Yudha S.P., SH.

Perwira Polisi yang kini bertugas sebagai Kasubbagopsnal Dittipidnarkoba Bareskrim Polri ini dipromosikan sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dengan pangkat Komisaris Besar (Kombes).

Perwira lulusan Sepa atau yang kini disebut Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) memang dikenal sebagai sosok pekerja keras, cerdas, piawai mengungkap peredaran narkoba dan tegas dalam menindak para bandar narkoba.

AKBP Gembong juga merupakan seorang Pamen Polri yang memiliki segudang prestasi dalam mengungkap peredaran barang haram yang hendak masuk ke Indonesia. Tak jarang ia diganjar penghargaan dari pimpinan.

Salah satu prestasi yang berhasil diukirnya adalah, pada saat pengungkapan penyelundupan sabu 1,6 ton di perairan Kepulauan Riau, 22 Februari 2018 lalu.

Pada saat (pengungkapan penyelundupan) itu mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya tersebut dipercaya sebagai Kepala Tim I Satgas Khusus Polri-Bea Cukai.

Dampak kinerja positif tersebut, Gembong bersama tim mendapatkan reward dan apresiasi luar biasa dari Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian serta pemerintah.

Dengan hadirnya AKBP Gembong Yudha di bumi Khatulistiwa (Kalbar), kiranya dapat memutus mata rantai peredaran narkoba yang masuk dari
Malaysia.

(Tribratanews.id/Yori)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *