Polda Riau Terima Laporan Ustad Abdul Somad

No Comment Yet

ustadz-abdul-somad_20180730_165144

Tribratanews.id- Kepolisian Daerah Riau menerima laporan dari Ustad Abdul Somad (UAS) terkait postingan Jany Boyok (JB) warga Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru Kamis (06/09/2018).

UAS melaporkan JB dengan dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atas postingan JB di akun Facebook miliknya yang menghina pribadi UAS.

UAS menyerahkan kuasa kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LAM Riau dengan menunjuk tiga orang kuasa hukum, Aziun, Zulkarnaen, dan Aspandiar.

Ketiganya melaporkan JB ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DitresKrimsus) Polda Riau secara resmi. “Ya benar, tadi pengacaranya UAS ke krimsus untuk menyerahkan surat pengaduan,” ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto Kamis (06/08/2018).

Atas laporan ini, pihak polda Riau akan melakukan proses penyelidikan terlebih dulu. Selanjutnya pemeriksaan alat bukti dilakukan juga dengan memanggil saksi-saksi dalam kasus ini termasuk pelapor.

“Kita akan panggil saksi saksi dululah,” katanya.

Sunarto mengatakan, terhadap JB, kepolisian menegaskan yang bersangkutan masih diamankan di DitresKrimsus Polda Riau. Statusnya saat ini masih sebagai terlapor, belum menjadi tersangka.

“JB tidak ditahan. Amankan diri dikantor krimsus,” tegasnya.

Sebelumnya JB dibawa oleh FPI Pekanbaru dan perwakilan masyarakat. Ia dijemput di rumahnya di Kecamatan Bukit Raya, Rabu (5/9/2018).

JB tidak memberikan perlawanan dan kooperatif saat diminta ke Mapolda Riau.

Sebelum dibawa ke Mapolda, ia terlebih dulu dibawa ke markas FPI Pekanbaru untuk ditabayunkan.

Di sana diketahui kondisi emosional JB tidak stabil, dengan berbagai persoalan internal keluarga.

Ia mengakui membuat postingan di akun Facebook miliknya yang berisi hinaan kepada Ustad Abdul Somad.

(Tribratanews.id)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *