Polres Cirebon Gelar Deklarasi Pemilu Damai

No Comment Yet

IMG-20180913-WA0038

Tribratanews- Polres Cirebon bersama Pemkab Cirebon serta Masyarakat menggelar deklarasi Pemilu damai di Lemahabang Cirebon Kamis (13/09/2018).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI menjelaskan, sejauh ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Cirebon berlangsung kondusif.

Karena itu, Polri mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk sama sama menjaga situasi kondusif ini hingga nanti Pemilu.

“Kami meminta seluruh masyarakat untuk sama sama membantu Polri menjaga Kamtibmas,” tutur AKBP Suhermanto Kamis (13/09/2018).

Mantan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menjelaskan, pilihan boleh berbeda tapi, yang terpenting harus sama sama menjaga kondusifitas. Tak hanya itu, bagi masyarakat yang menerima informasi
yang belum tentu kebenaranya agar tidak di share ke sosmed, karena bisa mempengaruhi situasi kamtibmas.

“Jelang Pemilu ini Masyarakat harus selektif saat menerima informasi, jangan asal menyebar berita. Karena dikhawatirkan berita tersebut adalah hoax,” tuturnya.

AKBP Suhermanto mengatakan, sejauh ini Polres Cirebon telah melakukan upaya inovatif untuk menjaga Kamtibmas di wilayah. Diantaranya, Program anak asuh Bhabinkamtibmas, Pembinaan Polisi Cilik, Pembentukan Tim Cyber, Program Aplikasi Sigabon dan Program Cakrabuana Kamtibmas.

“Kita sudah jauh jauh hari melakukan berbagai macam upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif di Cirebon,” tuturnya.

(Humas Polres Cirebon)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *