Polres Gowa Limpahkan Berkas Perkara Kasus Korupsi Raskin 2017 dan Rasta 2018 ke Kejaksaan

No Comment Yet

IMG-20181108-WA0051

Tribratanews-Kasus korupsi Raskin yang terjadi pada bulan Oktober, Nopember dan Desember 2017 serta Bansos rastra pada bulan April 2018 yang ditangani Unit Tipikor Polres Gowa, telah memasuki tahap akhir.

Dari perkara tersebut pihak penyidik telah melimpahkan 3 berkas perkara masing masing atas nama tersangka FR (satker bulog), serta DS dan AB, (pihak swasta) ke Kejaksaan.

Untuk penyelesaian kasus korupsi yang merugikan negara sebesar Rp. 1,782,518,000 ini pihak penyidik telah meminta keterangan 148 saksi dan dalam penanganannya tiga berkas perkara telah dilimpahkan pada bulan september 2018 untuk diteliti oleh JPU.

Berkas perkara FR telah dinyatakan lengkap (p21) sedangkan untuk berkas perkara 2 tersangka lainnya saat ini sedang dilengkapi berdasarkan petunjuk jaksa (p19), karena setelah diteliti berkas perkara atas nama tersangka DS dan AB dinyatakan belum lengkap dan dikembalikan (P18).

Untuk tersangka FR berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap (P21) dan rencananya tersangka dan barang bukti akan di serahkan ke JPU (tahap 2) pada hari jumat tanggal 9 Nopember 2018.

“Kami mohon dukungan doa dari masyarakat Gowa agar kasus ini lekas tuntas dan dapat dijadikan pembelajaran bagi kita semua, ” harap Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga saat dimintai pendapatnya.

(Humas Polres Gowa)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *