Polres Purwakarta Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Modus Merental Kendaraan

No Comment Yet

IMG-20181106-WA0119

Tribratanews.id- Polres Purwakarta berhasil menangkap ZA (38) pelaku penggelapan mobil dengan modus menyewa kendaraan dari tempat rental mobil.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Twedi A.B, saat Press Relese di halaman Mako Polres Purwakarta, selasa (06/11) mengatakan pelaku menyewa kendaraan tersebut mengaku sebagai rekanan dari PLTU Sumur Adem, yang di pergunakan untuk operasional kerja di PLTU Sumur Adem, Kabupaten Indramayu selama tiga Hari.

“Dengan tarif perhari Rp 300.000 per hari, Namun setelah kendaraan itu disewa, ternyatan kendaraan tersebut kemudian digadaikan kepada orang lain,” katanya.

Lanjut, Kapolres Purwakarta, Sebab itu pemilik kendaraan melapor, dan yang menyewakan merasa ditipu dan digelapkan kendaraan roda empat nya.

“Kemudian di lakukan penyelidikan lebih lanjut oleh rekan-rekan kita di Polsek Kota Purwakarta di bantu dari Intelmob Polda Jabar, salah satu pelaku berhasil di amankan di Hotel Palem Kota Bandung,” tuturnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti, sampai hari ini, Alhamdulillah sudah bisa dikumpulkan 12 unit kendaraan roda empat berbagai merk.

“Adapun pasal yang kita terapkan itu 378 dan atau 372 ancaman pidananya di atas 4 tahun” tutup Kapolres Purwakarta, pungkas Kapolres Purwakarta.

(Humas Polres Purwakarta)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *