Polsek Luragung Respon Laporan Masyarakat Tentang Adanya Jembatan Yang Patah Dan Hanyut

Brigadir Dadan Hamdani. SH cek jembatan yang patah dan hanyut

Tribratanews – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuningan dengan disertai angin kencang sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan terjadinya masalah dibeberapa tempat termasuk Kecamatan Luragung terjadi peristiwa patahnya jembatan yang sebagian terbawa hanyut akibat derasnya air sungai yang meluap.

Kapolsek Luragung,Polres Kuningan, Polda Jawa Barat AKP Agus Suroso yang menerima informasi dari masyarakat tentang peristiwa tersebut segera merespons dengan memerintahkan Anggotanya untuk melakukan pengecekan tentang kebenaran informasi tersebut, Sabtu (09/02/2019).

Hasil pengecekan di TKP didapatkan fakta bahwa jembatan yang merupakan penghubung antara Dusun Gandol, Desa Dukuh picung, Kecamatan Luragung dengan Desa dan Kecamatan Ciwaru sepanjang 20 meter yang dibangun oleh Proyek Jalan Bersama Masyarakat pada tahun 2001 tersebut mengalami patah dan setengah dari panjang jembatan tersebut hancur dan hanyut karena naiknya debet dan derasnya arus air sungai akibat hujan lebat yang turun sejak pukul 16.00 wib sampai pukul 22.00 wib.

Berdasarkan fakta yang ditemukan di TKP tersebut kemudian AKP Agus Suroso segera menghubungi BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Kuningan untuk penanganan selanjutnya, agar akses jalan penghubung antara 2 kecamatan tersebut segera di bangun kembali.

AKP Agus Suroso merasa bersyukur akibat kejadian tersebut tidak mengakibatkan terjadinya korban jiwa maupun harta benda milik masyarakat, dikarenakan disaat yang sama listrik pun padam sepanjang malam, sehingga tidak ada masyarakat yang beraktifitas melalui jembatan tersebut.

Humas Polsek Luragung

Related posts

Leave a Comment