Problem Solving Cara Yang Ditempuh Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Selesaikan Permasalahan Warga

Tribratanews.id – Sebagai anggota Polri, seorang Bhabinkamtibmas wajib peduli tehadap warga desa binaannya apabila terjadi sesuatu permasalahan atau pertengkaran. Bhabinkamtibmas wajib mengetahui akar permasalahan dan bisa memberikan jalan keluar untuk menyatukan kembali kedua belah pihak agar bisa saling memaafkan.

Bhabinkamtibmas Desa Caracas Brigadir Iwit Hendrik melakukan Problem Solving (Pemecahan masalah oleh warga sendiri tànpa melalui proses hukum) atas perkara Ibu Tini dengan Bapak Sahrudin. Dimana keduanya memiliki permasalahan atas tempat tinggal milik Ibu Tini yang di tempati oleh Bapak Sahrudin karena masih bersaudara, Rabu (13/02/2019).

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan. Dengan adanya kegiatan problem solving ini,  permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Tribratanews.id – Humas Polsek Cilimus

Related posts

Leave a Comment