Rawan Gangguan Kamtibmas di Malam Minggu, Polres Kukar Gelar Operasi Cipkon

No Comment Yet

IMG-20180819-WA0007

Jakarta – Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan kerawanan, Kepolisian Resor Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar kegiatan operasi cipta Kondisi (cipkon) di wilayah hukum Polres Kukar, pada Sabtu, (18/08/2018) sekira pukul 21.00 Wita.

Sebelum menggelar operasi terlebih dahulu anggota yang terlibat operasi menggelar apel di halaman depan Mako Polres Kukar, yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis S. Sos, diikuti oleh personil Ton Siaga 1 dan Ton Siaga 3.

Kegiatan operasi ini dalam rangka untuk menindak lanjuti 7 program prioriras Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar SIK, M. Si, guna untuk memperkecil dan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminal sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai harapan pimpinan.

Dalam arahannya, selain menyampaikan teknis pelaksanan giat operasi, Kabag Sumda juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir dalam pelaksanaan apel tersebut.

“Tehnis dalam pelaksanaan giat Cipkon dibagi menjadi 2 regu. Malam ini kita akan melaksanakan razia terhadap para pengemudi kendaraan bermotor baik roda 4 maupun roda,” ujar Kabag Sumda.

Lanjut Kabag Sumda, saat melakukan pemeriksaan bagi anggota yang berpakaian preman agar selalu didampingi anggota yang berpakaian dinas. Dan saat pemeriksaan tersebut agar dilakukan secara teliti baik kelengkapan dan surat – surat kendaraan bermotor maupun barang bawaan si pengendara.

“Lakukan pemeriksaan dengan teliti baik kelengkapan dan surat – surat kendaraan bermotor maupun barang bawaannya cek dengan seksama. Jaga keselamatan diri pada saat melakukan pemeriksaan dan jangan arogansi terhadap yang diperiksa,” demikian pungkas Kabag Sumda Kompol Kemis mengakhiri arahan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *