Tribratanews – Tak ingin seperti yang lain, akibat pelayanan yang kurang baik sehingga menjadi persoalan dan sorotan publik, Kapolsek Pademangan Kompol Kompol Happy Saputra Skom Sik MPM, mengevaluasi kinerja anggotanya dengan menggelar rapat.
Wakapolsek, para Kanit, para panit, para Kapospol dan Piket SPK (petugas baru dan lama) hadir dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) itu. Pembahasan rapat pun tentang peningkatan pelayanan di SPK guna meningkatkan kepercayaan publik ke Polri.
Tidak main-main, tamatan pendidikan magister di Universitas Victoria Wellington itu akan melakukan transformasi dan revitalisasi terhadap Polsek Pademangan.
“Saya agendakan rapat ini membahas revitalisasi SPK,” ujar Kompol Happy, saat rapat anev yang dilaksanakan di Lantai 3 Mapolsek Pademangan, pada Selasa (14-12-2021).
Untuk mendapatkan pelayanan maksimal itu kata dia, selain perlu dilakukan dukungan penguatan. Ia juga berencana akan melibatkan peneliti dari UBM untuk menilai kinerja para anggota Polsek Pademangan sebagai parameter sehingga objektif.
Bahkan akan memberikan ceklis penilaian kepada masyarakat terhadap kinerja pelayanan para personel Polsek Pademangan.
“Kejadian polisi Pulo Gadung menjadi contoh yang harus kita jadikan warning bahwa pelayanan tidak boleh main-main,” tegas lulusan Akpol 2009 itu.
Dalam bertugas kata dia, ia tak meminta para anggotanya harus berprestasi, namun memiliki standar kerja dalam melaksankan tugas. Seperti contoh personel memiliki sikap tampang yang rapih, berbicara yang baik. Dan ia pun tidak menampik kalau petugas SPK memikul kerja yang berat.
Ia berharap apa yang sudah ia sampaikan agar para personel tersebut melaksanakannya serta menyatukan persepsi guna mencapai pelayanan prima sebagaimana yang diharapkan bersama.