Masyarakat Buat Laporan, Kapolsek Jatinegara: Harus Empati Bila Perlu Tawarkan untuk Diantar

  • Bagikan

Tribratanews – Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara Kompol Yusuf meminta kepada semua anggotanya apabila ada warga yang membuat laporan agar diterima dan dilayani dengan baik serta penuh dengan rasa empati.

“Apabila ada laporan yang kejadian diluar Polsek Jatinegara agar laporannya diterima dan diarahkan dengan bahasa yang humanis berempati terhadap masyarakat yang akan membuat laporan polisi. Bila perlu ditawarkan untuk. diantar,” tegas Kapolsek.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin rapat analisa dan evaluasi kinerja yang diikuti Waka Polsek Jatinegara, KSPK, para Kanit, Kasium Pengendali yang dilaksanakan di ruang kerja Kapolsek Jatinegara pada Kamis (16-12-2021).

Selain itu, Kapolsek juga menekankan agar melakukan perubahan terkait pelayanan masyarakat. Tanspormasi penampilan sikap tampang, prilaku tutur kata, gestur dan ber empati harus diberlakukan lebih baik lagi.

“Semua sektor pelayanan baik pelayanan SPK Pelayan Reskrim dan pelayanan SKCK harus ada perubahan baik di ruangan petugas prilaku dan tutur kata harus bersih dan nyaman,” imbuhnya.

Kepada personel fungsi SPK yang berhadapan secara langsung dengan masyarkat kata Kapolsek, agar selalu menggunakan pakaian PDH Ban lengan. Tidak memakai sendal jepit, membuat pengumuman tidak boleh merokok, dan tidak meminta sesuatu serta menyedikan Nomor Handphone pengaduan masyarakat.

“Apabila ada orang melapor menggunakan celana pendek harus diterima jangan ditolak dan disuruh pulang. Atensi ini berlaku terhadap semua sektor pelayanan Pelayanan Reserse, SKCK dan pelayanan lainnya,” tegas Kapolsek.

Tidak itu saja ia juga mengingatkan petugas agar pungutan SKCK sesuai BNBP Tidak ada pungutan diluar PNBP.
Kemudian apabila ada laporan Anak /PPA Harus diarahkan dengan bahasa yang humanis dan halus.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *