Saat Rapat Anev Piket Fungsi, Wakasat Intel Polres Jakut: Semoga Tidak Ada Kejadian yang Menonjol

  • Bagikan

Tribratanews – Sejumlah personel Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, menggelar anev piket fungsi yang  dipimpin oleh Wakasat Intel Polres Jakarta Utara, Kompol M Silalahi SH, pada Senin (06-06-2022) malam.

Anev yang digelar di Lantai I Ruang SPKT Polres Metro Jakarta Utara itu, dihadiri oleh perwakilan masing-masing Piket Fungsi sebanyak 9 personil.

Kompol M Silalahi dalam arahannya menyampaikan, agar para petugas yang piket selalu melakukan memonitor kegiatan yang ada di wilayah Jakarta Utara.

Bilamana ada kejadian menonjol mari kita sama-sama untuk datang ke TKP, dipimpin oleh KSPKT dan perwakilan piket fungsi ,tapi mudah-mudahan tidak ada kejadian yang menonjol,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar para anggota yang bertugas dilapangan juga agar tidak sendiri dan selalu lakukan body sistem.

Ia juga menekankan agar petugas jaga tahanan rutin melakukan kontrol per Blok agar jangan sampe ada yang sakit dan selalu terkunci.

“Atensi dari pimpinan untuk para perwira di awasi anggotanya jangan sampai melakukan pelanggaran. Mengenai pengamanan mako, atensi dari pimpinan agar tetap waspada dan hati-hati, untuk yang piket bilamana tidak ada kegiatan agar di pertebal Penjagaan Mako,” imbuhnya.

Tidak itu saja, ia juga menekankan giat patroli gabungan dimulai dari jam 22.00 WIB, untuk mengantisipasi tawuran dan aksi kriminal.lainnya.

Begitu juga dengan tamu yang hendak masuk ke mako agar selalu mencuci tangan terlebih dahulu, cek suhu tubuh dan memakai masker agar mencegah penyebaran Covid 19, karena virus ini belum hilang.

Untuk piket jaga tahanan, agar selalu waspada dan dicek, jangan sampai ada tahanan yang kabur dan tidak ada tahanan dibesuk malam hari. Untuk pemukulan lonceng tetap dilaksanakan setiap jamnya.

Untuk Samapta, pintu belakang agar di kunci, arahkan tamu dan anggota untuk lewat pintu depan dan patroli kewilayahan tetap hati-hati dan waspada, lakukan body sistem;

Untuk pos jaga depan, agar selalu hati-hati dan waspada, jangan sampai lengah untuk tamu selalu diperiksa dan ditanya keperluannya apa.

“Itu saja yang saya sampaikan kepada rekan-rekan. Mari kita berdoa agar situasi polres metro jakarta utara sampai besok pagi aman kondusif,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *