Malam Akhir Pekan, Tiga Pilar Matraman Gelar Oprerasi Yustisi Cegah Kerumunan

  • Bagikan

Tribratanews – Unsur Tiga Pilar dengan melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan potensi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Matraman, menggelar apel bersama di Mapolsek Matraman Jl. Matraman Raya No. 11 Jakarta Timur, pada Sabtu (18-12-2021) malam.

Apel pasukan ini dalam rangka giat pendisiplinan masyarakat dimasa PPKM Level 1 di wilayah kecamatan Matraman, yang dipimpin oleh Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro SH MSi, dengan jumlah kuat apel sebanyak 32 orang personil.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro SH MSi dalam arahanya menyampaikam, apel tersebut dilakukam secara Patroli dengan bersama sama untuk melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan.

“Mari kita melaksanakan eduksi kepada warga masyarakat, serta himbauan secara humanis, agar warga masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Matraman.

Kapolsek melanjutkan, hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya lonjakan kasus covid 19, mengingat untuk wilayah DKI Jakarta saat ini sudah menerapkan PPKM Level 1.

Kapolsek juga mengingatkan agar petugas Satpol PP yang terlibata bila nantinya menemukan pelanggaran, agar melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mengingat malam minggu malam panjang, masih banyak ditemukan kerumunan remaja, agar kita himbau untuk pulang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Untuk mengantisipasi kerumunan itu lanjut Kapolsek agar melakukan patroli di wilayah sesuai dengan route yang telah ditentukan. “Kita himbau apabila masih ada kerumunan seperti Cafe,” pungkasnya.

Selesai mengikuti apel, selanjutnya peserta apel melaksanakan patroli skala sedang dilokasi-lokasi rawan timbulnya gangguan kamtibmas serta pelanggaran protokol kesehatan dipimpin Wakapolsek Matraman AKP Sumardi SH.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *