Kapolsek Cilincing Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL kepada 192 Warga Cilincing

  • Bagikan

Tribratanews – Kapolsek Cilincing, menghadiri penyerahan Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cilincing Jl. Sungai Landak No.7 Cilincing Jakarta Utara, pada Kamis (09-06-2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPN Jakarta Utara dan dihadir undangan sebanyak 100 orang.

Selain Kapolsek dalam giat itu hadir, Wawan Budi Rohman (Aspem Kota Administrasi Jakarta Utara), Taufik Suroso Wibowo S.SiT.MH (Kepala BPN Kota Administrasi Jakarta Utara), H.M. Bilal ( Kasie Pengadaan Tanah BPN Kota Administrasi Jakarta Utara)

Zainal (Mewakili Kejaksaan Jakut), M. Andri AP. MS.i (Camat Cilincing), AKP Slamet Wiyono, SH (Kanit Intelkam Polsek Cilincing) dan para Lurah se Kecamatan Cilincing

Dalam sambutannya M. Andri AP. MS.i (Camat Cilincing), menyampaikan dengan adanya Penyerahan Sertifikat PTSL ini adalah merupakan kerja keras dari bagian pertanahan yang mana banyak yang belum terselesaikan.

“Oleh karena itu kepada Bpk/ibu manfaatkan Sertifikat ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik Suroso Wibowo S.SiT.MH (Kepala BPN Kota Administrasi Jakarta Utara) menyampaikan, program PTSL ini adalah untuk yang pertama kali dan ini bukan gratis tapi perlu adanya pengeluaran administrasi pelayanan baik internal maupun eksternal.

PTSL ini tidak semua nya terbagi kepada masyarakat, tapi secara cicil dan sesuai perintah Pak Jokowi bahwa Tahun 2025 harus selesai semua nya tanah bersertifikat.

“Untuk hari ini di wilayah Kecamatan Cilincing akan di serahkan Sertifikat PTSL sebanyak 192 sertifikat dan ini adalah bagian dari kerja keras kami untuk menyelesaikan permasalahan tanah yang belum terselesaikan,” ucapnya.

Sedangkan sertifikat PTSL yang dibagikan sebanyak 192 sertifikat dari 7 kelurahan dengan rincian sbb :
Kel. Cilincing 3 Sertifikat
Kel. Sukapura 37 Sertifikat
Kel. Semper Barat 90 Sertifikat
Kel. Semper Timur 5 Sertifikat
Kel. Rorotan 14 Sertifikat
Kel. Kalibaru 19 Sertifikat
Kel. Marunda 24 Sertifikat

Acara pembagian sertifikat PTSL dibagikan secara simbolis yang di Wakili oleh masing-masing Kelurahan sebanyak 7 perwakilan.

Untuk mengamankan kegiatan ini Polsek Cilincing mengerahkan sebanyak 7 Personil pimpinan AKP Slamet Wiyono, SH (Kanit Intelkam Polsek Cilincing).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *