Satlantas Polres Jakut Gelar Anev, Bahas Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya

  • Bagikan

Tribratanews – Dalam rangka menyukseskan Operasi Patuh Jaya 2022, sejumlah personel Polres Metro Jakarta Utara menggelar anev, Senin (13-06-2022).

Anev tersebut dipimpin oleh Kasiwas Kompol Sukhohadi SH didampingi Kanit Lantas AKP Boro yang diikuti Gabungan Fungsi terutama Satlantas Polres Metro Jakarta Utara.

Dalam anev itu disampaikan bahwa operasi patuh jaya, tidak ada penilangan secara manual dalam Operasi Patuh 2022 dimana betujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas, sehingga menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Operasi Patuh 2022 ini,mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dan penegakan hukum dengan cara tilang elektronik (ETLE) statis dan mobile, serta dengan penindakan teguran.

“Jadi tidak ada pelaksanaan penegakan hukum dengan tilang manual,” jelas Kompol Sukhohadi.

Kasiwas menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan bisa pahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh. agar masyarakat tertib berlalulintas dengan melengkapi surat berkendara dan mentaati aturan.

Dan menekankan agar petugas di lapangan melakukan pendekatan secara humanis, dan lakukan sosialisasi, edukasi, dan imbauan secara simpatik kepada masyarakat jangan sampai ada kucing dimeja atas adapula burung kutilang jangan sampai melanggar lalu lintas nanti kena tilang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *