Polsek Kelapa Gading Lakukan Pengamanan Lintasan Buruh yang akan Menggelar Unras ke Jakarta Pusat

  • Bagikan

Tribratanews – Kepolisian Sektor Kelapa Gading melakukan pengamanan rute atau perlintasan massa buruh dari wilayah Jakarta Utara menuju Gedung MPR/DPR, Jakarta Pusat dalam rangka Aksi unjuk rasa, pada Rabu (15-06-2022).

Untuk mengamankan kegiatan itu,  Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky H Sagala,SH,S.IK,MH didampingi Wakapolsek Kelapa Gading AKP Purwo Widodo,SH,MH mengerahkan 21 personel.

Turut hadir dalam apel pengamanan tersebut, Kanit Lantas Resju AKP Didik,SH, Kanit Binmas Polsek Klp Gading IPTU Damun,SH, Kanit Samapta Polsek Kelapa Gading Ipda Aris Siswanto, Kapolsubsektor Pegangsaan Dua IPDA Kusno Hadi,SH, Panit Samapta Polsek Kelapa Gading Ipda Bambang Dewantoro, Pa Samapta Polsek Kelapa Gading Ipda Toharo.

Wakapolsek Kelapa Gading menyampaikan, apel tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan perlintasan keberangkatan massa buruh dari wilayah Jakarta Utara menuju Pusat ke Gedung MPR/DPR dalam rangka aksi unras dengan Tuntutan Tolak UU Cipta Kerja, Tolak Revisi UU No.12 Th 2011 Tentang PPP.

Bahwa hari ini massa yang berangkat dari Serikat Buruh yang tergabung dalam SB FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) maupun lainnya. Hari ini aksi unras yang dilakukan SB SBPI di PT.Ekatama Kelapa Gading Barat tidak dilaksanakan dikarenakan ada kegiatan lain.

Hasil dari lidik dan pulbaket anggota Intel, bahwa massa buruh yang tergabung dalam FSPMI maupun SB lainnya yang akan berangkat dari wilayah Kelapa Gading hingga saat ini masih Nihil.

Kita sama sama mengantisipasi keberangkatan massa dari wilayah Jakarta Utara, Bekasi maupun Jakarta Timur yang melintas /rute di lintasan TL Coca cola.

Apabila nanti ada pergerakan massa lakukan pengaturan lalu lintas untuk bantu kelancarannya, lakukan dengan harmonis namun tetap tegas dan jangan bersifat arogan, diperkirakan apabila Massa Buruh dari wilayah Jakut tidak melintas di sini, melainkan langsung melewati Fly Over, untuk itu nanti Anggota silahkan menempati ploting yersebut.

Bagi anggota yang terseprint dalam kegiatan pengamanan aksi keberangkatan massa buruh di TL.Coca cola jangan ada yang meninggalkan lokasi tanpa seizin dari pimpinan, apabila situasi aman kondusif, nanti sore kita laksanakan apel konsolidasi.

Selesai apel, dilanjutkan dengan pembagian ploting pengaturan lalu lintas dan penempatan anggota.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *