Sejumlah Pihak Hadiri Rapat Bahas Penanganan Kerawanan Sosial Gunung Antang

  • Bagikan

Tribratanews – Sejumlah pihak terkait melaksanakan rapat antisipasi dalam penanganan kerawanan sosial Gunung Antang yang dipimpin oleh Bapak Sumarjono selaku Deputi 2 bidang Pelayanan Aset dan Pendapatan DAOP 1 Jakarta.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Batavia Kantor DAOP 1 Jakarta, Stasiun Cikini Jalan Pegangsaan timur no. 15 – 16 Menteng Jakpus itu dalam rangka antisipasi dalam penanganan kerawanan sosial di Gunung Antang Jaktim.

Adapun pejabat yang hadir, Sumarjono (Deputi 2 bid pelayanan aset dan pendapatan DAOP 1 jakarta), Eka Darmawan ( Asisten Pemda Walikota Jaktim), Dedi (Bag Hukum WalkototJaktim)

Mayor Nawawi ( Perwakilan Kodim 0505), Kompol M.Helmi Wibowo, S.St, Sh, (Kasat Intelkam Polres Jaktim), Akp Sumardi, (Waka Polsek Matraman)

AKP Sutikno (Bag Ops Jaktim), Badrudin (Satpol Pp Jaktim), Samsuri (Balai Kai), Kelik S (Wakil Camat Jatinegara), Bambang P (Camat Matraman), Setiawan (Lurah Palmeriam) Ibu Eva (Humas KAI).

Kompol M. Helmi Wibowo S.ST menyampaikan, untuk koordinator di lokasi tersebut adalah Daeng Petu DKK kelompok Makasar  dengan jumlah kurang lebih 25-30 orang.

Jumlah banggunan yang ada di lokasi tersebut berupa bedeng bedeng semi Permanent yang sebagian besar terbuat dari Kayu dan seng dengan jumlah lebih kurang 98 petak dgn rincian Kel. Palmeriam 60 Petak, Kel. Balimester 38 Petak

Situasi terkini sudah terbangun 3 Pos terpadu untuk bersama melakukan pengamanan.

Sementata Mayor Nawawi (Danramil Jatinegara) menjelaskan Kodim ikut berturut serta mendukung dalam pelaksanaan penertiban lokalisasi tersebut.

Sedangkan Wakil Camat Jatinegara, menyampaikan kemarin sudah kami lakukan pendataan dan penertiban terhadap 2 bangunan. Kami mendukung terhadap rencana penertiban tsb sebab warga kami juga khawatir terjadi kejadian susulan.

Begitu juga Setiawan (Lurah Palmeriam) dalam sambutannya menyampaikan
Bangunan yang terdapat di Wilayah Palmeriam sebanyak 63 Bangunan, dan secara keseluruhan tidak ada yang berasal dari warga Palmeriam.

Harapan kami juga lokalisasi tersebut dapat ditertibkan, dan mengalih fungsikan tempat tsb sebagai tempat fasilitas umum untuk warga agar lebih bermanfaat.

Adapun kesimpulan rapat itu, semua sepakat adanya penertiban lokalisasi Gunung Antang. Pasca penertiban masih harus kita pikirkan untuk pemanfaatan lahan agar lebih bermanfaat.

Mohon dukungan Kasat Intel agar kiranya sebelum atau setelah penertiban dapat membantu kondusifitas kegiatan perkereta apian sebab dikhawatirkan adanya pihak yang bertindak anarkis atau pidana lainnya.

Perlunya dukungan dari Warga setempat agar tidak terulang atau terbentuk kembali lokalisasi tersebut.

Perlunya undangan kepada PLN untuk turut serta melaksanakan penertiban. Pelaksanaan penertiban semua unsur menunggu jadwal dari PT. KAI sebab kegiatan dilaksanakan terhadap aset PT. KAI.

Sosialisasi Penertiban rencana akan dilaksanakan Minggu ke 5 bulan juni 2022 di Kec. Jatinegara. Surat Peringatan 1, 2 dan 3 akan disampaikan pada Minggu ke 2 bulan Juli 2022 (5-5-3).

Pelaksanaan penertiban rencana akan dilaksanakan pada Minggu ke 4 Bulan Juli 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *