Ketua dan Pengurus PPK dan Panwas  Ciracas Gelar Audensi dengan Kapolsek Ciracas

  • Bagikan

Tribaratanews, Jakarta – Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono SH MM menerima audiensi dengan Ketua dan pengurus PPK dan Panwas Kec. Ciracas Jaktim, pada Senin (09-01-2023).

Kapolsek yang didampingi Iptu Heri Santoso (Ps. Kanit Intelakam), dan Ipda Simson L (Panit Intelkam) menyambut kedatangan Nana Suganda (Ketua PANWAS) beserta 4 anggota dan Oki Lelonojati (PPK) neserta 4 anggota.

Dalam pertemuam itu, Kapolsek menyampaikan kepada Panwas, terkait tindak pidana pemilu agar tidak resah dan takut akan intervensi dari Partai.

Sebab, dalam penegakan hukum pemilu telah ada Gakumdu di Polres. Dimana apabila dilakukan penyidikan akan dilakukan Oleh Gakkumdu, apabila ada masalah Panwas hanya membuat Rekom saja.

Kapolsek juga menyampaikan jangan ada kepentingan dalam penanganan kasus Pemilu, karena akan sulit dalam penanganannya.

“Jauh-jauh hari saya harus mengingatkan, jangan sampai ada kepentingan, nantinya kita akan mendapatkan kesulitan. Khusus di Ciracas Panwas tidak usah takut karena sudah dilindungi Undang- undang,” imbuh Kapolsek.

Kaitan dengan PPK, Kapolsek mengimbau agar berhati-hati, jangan sampai ada yang mengiming- imingi.

Ketua Panwas, menyampaikan terkait dengan pelanggaran kebanyakan yang melakukan kegiatan Politik tidak ada pemberitahuan.

Kendati demikian pihakanya akan tetap mengawasi “pelanggaran” tentang tindak pidana pemilu.

Ia pun bertanya, terkait pelanggaran tindak pidana pemilu untuk saksi, apakah bisa tidak dihadirkan atau membuat BAP saksi saja.

Mengingat kebanyakan pelanggaran dari Monay Politik yang sulit dihindari karena masyarakat kurang mengerti tentang pelanggaran pemilu.

Kapolsek menjelaskan, kalau memang itu melanggar tempat biar saja satpol PP yang bergerak. Dimana Gakkumdu apabila harus menghadirkan saksi memang sulit, seharusnya BAP sksi saja sudah cukup.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *