Dengarkan Unek-unek Warga Soal Kamtibmas, Kapolsek Kramatjati Gelar Gaspol

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Kramat Jati Kompol Hj. Tuti Aini, SH melakukan kegiatan Gaspol di Kantor Sekertariat Rt.007 Jln.Karya Rt.007/01 Kel.Tengah Kec. Kramat Jakarta Timur, pada Rabu (11-01-2023).

Kehadiran Kapolsek dan anggotanya tersebut di sambut langsung oleh Ketua RW 01 bapak Suparman dan Ketua RT 007 RW 01 Kel.Tengah Kec. Kramat Jakarta Timur.

Kegiatan Gaspol (Gaul Santai Polisi) ini untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi” tefkait kamtibmas dengan warga masyarakat khususnya di Lingkungan RW 01 Tengah apa yang menjadi kendala dan unek-unek di dalam lingkungan tersebut.

Dalam acara itu hadir Ketua Rw.01 BP.Suparman, Ketua RT.01 s.d 011 RW 01
Kel Tengah, Waka Polsek Kramatjati AKP Dwi Pujo, Kanit Binmas Iptu Aang S, S.PD, Panit.2 Binmas Ipda Sudarna,/Kanit Intel Iptu Jayadi, Panit 2 Intel Ipda Hen hen Sopyan, Binmas Kel Tengah Aiptu Agus PP dan keamanan RT 007/01 Bapak Udin.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek mengajak warga untuk meyampaikan dan mengeluarkan, unek-unek nya terkait masalah kamtibmas di lingkungan dan sekitarnya.

“Jikalau ada permasalahan di lingkungan mari kita berkomunikasi kita juga membuka ruang untuk berdiskusi terkait apa yang menjadi permasalahan di lingkungan khususnya Guantibmas,” imbuh Kapolsek.

Kemudian Kapolsek juga mengimbau agar portalisasi dan siskamling wilayah digiatkan kembali untuk mencegah para pelaku tindak kejahatan. Dimana Siskamling ini adalah kemanan dari lingkungan warga setempat.

“Jikalau ada permasalahan di lingkungan mari kita berkomunikasi kita juga membuka ruang untuk berdiskusi terkait apa yang menjadi permasalahan di lingkungan khususnya Guantibmas,” jelas Kapolsek.

Dan tidak lupa Kapolsek Kramatjati mensosialisaikan layanan Call Center di Nomer 082123983896. Dan agar selalu waspada dan selalu menjaga keamanan warga, terlebih menghadapi tahun Politik saat ini.

Sementara itu, salah satu warga Bapak Ujang menyampaikan, bahwa tawuran dan kenakalan remaja di Rt.007/01 Kel Tengah selama ini aman dan tidak ada tawuran.

Sedangkan Ketua RW 01 Bapak Suparman, mengungkapkan rasa alhamdulillah, bahwa keamanan Rt.007 RW 01 berjalan aman hanya kejadian curanmor pada pagi hari dari jam.04.00 wib S/d 06.00 WIB.

” Trimakasih informasinya, akan kami kerahkan, selidiki Intel dan Reskrim waktu rawan itu,” jawab Kapolsek Kramatjati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *