Tahanan di Rutan Polres Sinjai Rutin Diberikan Tausyiah Agama

  • Bagikan

Tribratanews.id – Ka SPKT Polres Sinjai Ipda Agus Salim kembali memberikan ceramah agama (tausyiah) kepada para tahanan, Bertempat di Ruang Tahanan Mapolres Sinjai. Kamis (12/1/2023).

Seluruh tahanan Polres Sinjai mengikuti Tausiyah dari Ipda Agus Salim, yang rutin memberikan siraman rohani kepada para tahanan ini setiap hari Kamis dalam satu minggunya.

Adapun judul ceramah yang disampaikan ustad Ipda Agus Salim adalah “Agar mendekatkan diri kepada Allah SWT”, beliau mengingatkan para tahanan ini agar selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an untuk keselamatan hidup di dunia maupun di akhirat.

“Agar tetap sabar menjalani proses hukum, Menjalani Ikhlas sebagai bukti tanggung jawab atas segala kesalahan. Dan senantiasa berdoa dengan kesungguhan hati agar kesalahan yang dilakukan bisa terbayar atau tertutupi dengan kesabaran menjalani hukuman. Yang pada akhirnya nanti kembali berhak mendapatkan kebahagiaan sebagaimana orang-orang yang diluar sana. Ujarnya.

Dalam pelaksanaan tausyiah ini, ustad yang memberikan ceramah berada di ruang penjagaan tahanan didampingi petugas jaga tahanan, sementara para tahanan mendengarkan tausyiah dari blok utama yang berada di depan ruang jaga tahanan.

Terlihat para tahanan ini mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustdz Ipda Agus Salim dengan serius, mereka diingatkan untuk menyadari kesalahannya serta berupaya menjalani kehidupan yang lebih baik nantinya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para tahanan lebih mengerti dan paham tentang agama. Dan diharapkan dengan pemberian siraman rohani ini para tahanan dapat merubah diri dan menata kehidupannya yang lebih baik nantinya. Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *