Massa Gelar Unras di Kantor Pusat Baznas, Puluhan Petugas Gabungan Lakukan Pengamanan 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sekelompok massa mengatasnamakan Constitution Of Liberation ( Contol) melakukan unjukrasa di Depan Kantor Pusat Baznas Jl. Matraman Raya No. 134 Rt 005/ 004 Kel. Kebon Manggis Kec. Matraman Jakarta Timur, pada Kamis (12-01-2023).

Massa yang berjumlah kurang lebih 30 orang itu membentangkan spanduk bertuliskan “Hak Rakyat Jangan Dipolitisasi Baznas Ri Sarang KKN”, selanjutnya berorasi secara bergantian dengan menggunakan pengeras suara.

Selain orasi .assa pengunjuk rasa mendobrak pintu gerbang utama kantor Baznas, dan sempat memasuki halaman kantor baznas, namun berhasil ditenangkan dan kembali keluar dan melanjutkan orasi secara bergantian.

Massa pengunjuk rasa melakukan orasi di Jl. Matraman Raya depan Kantor Baznas,dan menutup akses jalan, yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas yang melintasi jalan tersebut.

Aksi penutupan jalan berakhir, massa berkumpul di depan pintu gerbang dan selanjutnya membacakan tuntutan yaitu.

1) .Mendesak Ketua Baznas RI untuk bertindak tegas mulai dari Oknum Baznas RI hingga Baznas daerah, yang terindikasi melakukan penyelewengan ( politisasi) bantuan Baznas untuk kepentingan golongan.

2) . Mendesak Baznas RI untuk audit serentak kepada Baznas setiap daerah, karena akhir-akhir ini Baznas daerah telah banyak melakukan penyelewengan terhadap bantuan disetiap daerah.

3). Sebagai putera daerah kami mendesak Baznas untuk mengudit Baznas Kota Bekasi, karena diduga telah melakukan pemotongan bantuan terhadap masyarakat ( Bantuan Rutilahu bantuan usaha masyarakat, dan diduga Baznas kota Bekasi telah melakukan peninggalan Website Baznas kota Bekasi.

4). KPK RI agar mengaudit harta kekayaan Ketua Baznas RI.
5). Tuntutan ini berlaku hingga 7 x 24 jam, dan apabila Baznas RI tidak mengindahkan tuntutan, maka kami akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak.

Untuk mengamankan aksi uras tersebut, dan tidak terhadi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Matraman mengerahkan sejumlah personel ke lokasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Matraman Kompol Tribuana Roseno, SH, SIK, MH, mengimbau kepada massa pengunjuk rasa agar kedepan setiap akan melakukan aksi agar memberikan pemberitahuan.

Sedangkan kepada pihak Baznas agar melakukan mediasi secara kooperatif apabila terjadi hal serupa, agar tidak terjadi miss komunikasi diantara kedua belah pihak.

Adapun jumlah kuat personil yang dikerahkan dalam pengamanan tersebut berjumlah 40 personil, gabungan Polsek, Polrs Jaktim, TNI, dan Pamdal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *