Kapolres Jaktim Gelar Jumat Curhat dengan Warga Pulogadung

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur gelar kegiatan “Jumat Curhat” untuk mendengarkan, mencatat dan mencari solusi dalam mewujudkan sosok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, yang bertempat di Pos RW 06 Jl. Balap Sepeda I Kel. Rawamangun Pulo gadung Jakarta Timur. (13/01/2023).

Dalam kesempatan ini Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono mengatakan lewat kegiatan Jumat Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Dana apabila ada permasalahan di wilayahnya agar segera diinformasikan ke kami.” ungkapnya.

” Arahkan Patroli dan Bhabinkamtibmas ke wilayah RW 06 terkait masalah tawuran dan pemuda yang sering nongkrong – nongkrong sampe pagi.” tutur Kapolres .

Ada informasi dan gangguan keamanan sekecil apapun bisa menghubungi 110 hotline Polres Metro Jakarta Timur.

” saran untuk orang tua agar Cegah penggunaan media sosial secara berlebihan, lakukan pembatasan medsos kepada anak – anak dirumah. Karena media sosial bisa digunakan sebagai ajang untuk undangan melakukan tawuran / tindak pidana lain. ” Imbuhnya.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Metro Jakarta Timur dan menyampaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

” Terimakasih kasih Pak RW 06 dan Ibu – ibu sekalian atas informasinya, akan kami tindaklanjuti kejadian tersebut terutama Patroli mobile pada jam jam rawan di wilayah Bapak. ” Tegas Kapolres usai sesi tanya jawab kepada warga.

Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di RW 06 Kel. Rawamangun Pulogadung Jakarta Timur.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada Polisi, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ucap Budi.

Turut dihadiri dalam Giat Jumat Curhat Wakasat Binmas, Kasi propam, Kasi Humas, Kapolsek Pulogadung dan Anggota serta Ketua RW 06, Sekel, Para Ketua RT, LMK Toko Pemuda serta Tokoh masyarakat setempat.

Kapolres menambahkan kegiatan Jumat Curhat ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat bukan hanya pada tingkatan Polres namun di tingkat Polsek di jajaran Polres Metro Jakarta Timur juga rutin melaksanakan kegiatan ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *