Polisi di Pasar Rebo Resap Informasi Kamtibmas Lewat Jumat Curhat

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah SH MH yang di wakili Panit Binmas Ipda Joko Witoyo melaksanakan giat Jumat Curhat di Kediaman RW 02, Jl. H Mugeni Rt 09 RW 02 kel Baru kec pasar rebo Jakarta Timur, pada Jumat (13-01-2023).

Giat Jumat Curhat dan silaturahmi dengan Kepada Ketua RW 02 Bapak Agung Priyanto dan pengurus RT dalam rangka untuk berkumpul berdiskusi mencari solusi serta kordinasi kamtibmas, menggali/masukkan informasi tentang permasalahan yang ada di wilayah RW 02 dan sekitarnya.

Panit Binmas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus RT dan RW, bahwa giat Gaul Santai Polisi Jakarta Timur sebagai ajang silahturahmi untuk mendekatkan diri antar Polisi dengan warga secara langsung.

“Apabila ada permasalahan di warga agar diselesaikan secara musyawarah dengan menghadirkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Atau layanan pengaduan Polsek Pasar Rebo,” imbuhnya.

“Dengan adanya restoratif justice dan problem solving dapat membantu masyarakat dalam penyelesaian awal masalah dilingkungan,” sambungnya.

Ia juga mengimbau agar menjalin komunikasi dengan Instansi terkait untuk menciptakan rasa aman dilingkungan, dan selalu mewaspadai terjadinya tawuran

Tak lupa ia juga meningkatklan Sistem Keamanan Lingkungan dengan cara siskamling, dan saat memarkir kendaraan selalu memastikan sudah terkunci dan menggunakan kunci pemgaman ganda.

“Jangan memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana. Dan selalu melakukan pendataan warga terlebih pendatang baru oleh ketua lingkungan dan kader dawis,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu dilakukan tanya jawab, dimana warga menyampaikan dimana lingkungan RT tersebut sering terjadi pencurian pada menjelang subuh
Jawab.

Panit Binmas menanghapi hal itu, menekankan agar menciptakan siskamling pada siang hari maupun malam hari. “Mudah mudahan tercipta kondusif yang aman,” imbuhnya.

Warga yang lain, juga menyampaikan
Tentang adanya cucian mobil dan warkop yang buka 24 jam sangat mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan.

“Nanti kita tindak lanjut ke pihak Pol PP tentang perijinan nya,” jawab Panit Binmas.

Seorang ojol juga menanyakan yentang peran serta àpa supaya ojol membantu kamtibmas. “Setiap ojol agar kompak dan waspada terhadap pelaku kejahatan dan rawan kamtibmas,” jelas Panit Binmas.

Dalam acara ini hadir Panit Binmas Sek Pasar Rebo Ipda Joko Witoyo, Sekel Kel Baru S Jaka, Babinsa Serda Suyanto, Bhabinkamtibmas Kel. Baru Aiptuu Wawan D, Ketua RW 02 Kel Baru, Satpol PP, para Ketua RT se RW 02 KEL Baru, aggota keamanan dan warga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *