Anggota Polres Metro Jaktim Bersama Polsek Makasar Gelar Jumat Curhat dengan Warga Pinang Ranti

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam rangka untuk mendengar aspirasi masyarakat terkait kamtibmas, Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat, pada Jumat (19-01-2023).

Kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya kali ini digelar bersama Warga RW 02 Kel. Pinang Ranti Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Sejumlah perwira polisi dan anggota hadir dalam acara itu, diantarnya AKP Rumali Polres Metro Jakarta Timur, AKP Joko, Kanit Patroli Polsek Makasar, Ipda Eddy Putra Jaya, SH Panit Reskrim Polsek Makasar.

Hadir juga Hudianto Kasie Pem Kel. Pinang Ranti, Ibu Dr. Maria KA Puskesmas Kel. Pinang Ranti, Babinpotdirga TNI AU, Bambang Ketua RW. 02 Kel. Pinang Ranti

Kemudian para Ketua RT dari RT. 2 sd RT. 17 RW.02 Kel. Pinang Ranti, LMK,.FKDM, Kader Dawis, Jumantik RW. 02 Kel. Pinang Ranti.

Kegiatan jumat curhat bersama warga masyarakat ini, merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi dalam menjaga Harkamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.

Kegiatan jumat curhat dilanjutkan dengan mendengar aspirasi masyarakat dengan mengemukan permasalahan Guantibmas di wilayah RW. 02 Kel. Pinang Ranti dan saling bertukar pendapat.

Serta menyerap informasi langsung dari masyarakat untuk mengambil langkah tepat sehingga menjadi solusi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah RW. 02 Kel. Pinang Ranti yang aman dan Kondusif.

Warga yang hadir dalam acara itu, seperti Bapak Bambang menanyakan terkait anak-anak muda tongkrongan sampai larut malam.

Bapak Yudi menanyakan soal rawan aksi kriminalitas khusus nya curanmor.

Ibu Wulan, meminta kegiatan patroli agar di maksimalkan sampai ke gang sempit yang padat penduduk.

Dari sejumlah pertanyaan dan masukan warga tersebut, pihak Kepolisian Sektor Makasar merespon satu persatu.

1. Agar para orang tua dalam mendidik anak-anak nya untuk mengawasi jangan keluar sampai larut malam karena berpotensi ke ikut dalam hal-hal yang tidak baik.

2. Agar para pemilik kendaraan bermotor memasang kunci ganda di kendaraannya masing-masing dan mengupayakan pemasangan CCTV guna mengidentifikasi para pelaku kriminalitas.

3. Polsek Makasar akan memaksimalkan giat patroli dengan menggunakan sepeda motor.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan sebagai sarana serap aspirasi kepada masyarakat dalam upaya memberikan saran masukan dan solusi yang terbaik guna membangun sinergitas dalam mewujudkan situasi guantibmas yang kondusif dilingkungan Polda Metro Jaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *