Saka Bhayangkara Cabang Sinjai Gelar Musyawarah Cabang

  • Bagikan

Tribratanews.id – Saka Bhayangkara Cabang Sinjai menggelar Musyawarah cabang (Muscab), bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Sabtu (21/1/23).

Musyawarah Cabang dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai yang diwakili Penjabat Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, S.Sos.,M.Si selaku Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai

Dalam muscab ini turut dihadiri Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos Ketua Harian Saka Bhayangkara Cabang Sinjai Akp Fatahuddin, SH.,M.Hum para pamong dari Saka Bhayangkara Sinjai, unsur Saka Bhayangkara Cabang dan ranting Se-Kabupaten Sinjai.

Tujuan Musyawarah Cabang untuk mengevaluasi program program kerja Saka Bhayangkara masa bakti sebelumnya dan menyusun rencana kerja masa bakti 2023-2025. Dan Muscab untuk mempertanggung jawabkan pelaksanaan tugas pengurus Saka Bhayangkara Cabang Sinjai masa bakti sebelumnya serta menyusun kepengurusan baru.

Bupati Sinjai yang diwakili oleh Penjabat Sekdakab Sinjai Andi Jefrianto Asapa,S.Sos.,M.Si selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan non formal, gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan serta meningkatkan keterampilan generasi muda.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak agar dapat secara terus menerus dan bersama-sama mengibarkan panji-panji gerakan pramuka,” katanya.

Selain itu, gerakan pramuka dituntut untuk dapat lebih berkontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.

“Maraknya tindakan kriminal yang melibatkan generasi muda, rendahnya rasa hormat kepada orang tua dan guru, tingginya konsumsi narkoba dan zat adiktif. Olehnya itu gerakan pramuka harus menanggulangi permasalahan ini, ” pungkasnya.

Kapolres Sinjai yang diwakili Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos selaku Mabicab Saka Bhayangkara Sinjai menuturkan melalui kepengurusan baru diharapkan membawa pramuka Saka Bhayangkara dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Saya mohon dukungan seluruh stakeholder guna pengembangan spirit Saka Bhayangkara Sinjai sehingga bisa menjadi pioner bagi pemuda yang ada di Sinjai, ” tuturnya.

Selain itu berharap melalui Muscab ini bisa menghasilkan program yang bermanfaat dan diaplikasikan serta pengurus yang kreatif sehingga nantinya bisa membuat Saka Bhayangkara Cabang Sinjai semakin baik lagi.

Muscab rencananya dilaksanakan salama 2 (dua) hari mulai hari ini Sabtu (21/1) sampai dengan besok minggu (22/1).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *