Waka Polres Metro Jaktim Diskusi Kamtibmas dengan Warga Cilangkap saat Gelar Jumat Curhat

  • Bagikan

Tribratanews – Polres Metro Jakarta Timur mengadakan kegiatan pertemuan dengan Warga masyarakat yang bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Sepakat I Rat 001/001 Kel. Cilangkap Kec. Cipayung Jakarta Timur yang di hadiri langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani Eka Prasetya, SIK. Didampingi Kapolsek Cipayung, Wakasat Binmas, Para Kanit dan Bhabinkamtibmas Cilangkap

Dan dihadiri pula PLT Lurah Cilangkap, unsur staf Kel. Cilangkap, Ketua RW 001, Para Ketua RT, LMK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Wakapolres mengatakan, lewat kegiatan Jum’at Curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Fanani.

Jumat curhat yg dilakukan Polres metro Jakarta Timur dan jajaran merupakan ajang tempat berkeluh kesah, segala unek-unek, dan permasalahan bisa disampaikan. Sehingga bisa bersama-sama mencari solusinya.

” Kita sebagai umat beragama harus hidup rukun, apabila ada tetangga yang terkena musibah atau masalah dan ada yang kekurangan agar saling membantu.” Himbau Fanani dalam sambutannya.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Wakapolres.

Dalam hal ini seorang warga RW 01 Ibu Samiyati menyampaikan masukan yakni kiat apa yang dilakukan Polisi ketika banyak warga yang akan pulang ke kampung halaman menjelang Idul Fitri nanti.

Menanggapi hal ini Wakapolres menyampaikan apabila ada warga yang mudik untuk didata dilaporkan ke RT RW Bhabinkamtibmas Bhabinsa lalu Kelurahan, kami 3 Pilar akan bersinergi melakukan patroli guna menjaga Kamtibmas di wilayah dimaksud. ” Ujar AKBP Fanani.

AKBP Ahmad Fanani juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh Polres Metro Jakarta Timur. Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat Kepolisian.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutup nya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *