Bhayangkari Cabang Sinjai Gelar Lomba Asmaul Husnah Dalam Rangka HUT YKB Ke-43

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Bhayangkari Cabang Sinjai gelar perlombaan Asmaul Husna. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Rabu (15/3/2023) pagi.

Lomba diikuti para perwakilan Bhayangkari Bagian Satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Sinjai sebanyak 19 peserta dari 9 perwakilan ranting Bhayangkari, dan 10 perwakilan Bhayangkari bagian satuan fungsi Polres Sinjai dengan dewan juri dari Kementrian Agama Sinjai yang berlangsung meriah.

Diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Ny. Agustang dan Saritilawah oleh Ny. Ani Sulkifli, dilanjutkan pembacaan
Do’a oleh Ny. Ramlah Razak.

Selanjutnya sambutan ketua panitia Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yanti Syafei, yang dihadiri oleh Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Riri. Rachmat, yang dihadiri Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,M.Si, para Kabag, Kasat, Ketua Bhayangkari Ranting dan pengurus Bhayangkari Cabang Sinjai dan anggota.

Sementara itu Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si selaku pembina Bhayangkari mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB).

“Selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari, paling utama sekali kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT dan mendalami makna Asmaul Husna serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Katanya.

“Sebagai umat muslim, tentunya apa saja yang kita lakukan tidak terlepas dari bantuan Allah SWT. Kemudian juga untuk mendidik Bhayangkari kita dan seluruh personel Polres Sinjai agar memiliki iman yang kuat,” Ujarnya.

“Perlombaan yang dilakukan bukanlah hanya untuk sekedar mencari juara, namun bisa diterapkan dan diamalkan. Jelasnya.

“Lomba Asmaul Husna yang digelar tidak sekedar untuk mencari siapa yang menang atau siapa yang kalah tetapi yang paling utama kita dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” Harap Kapolres Sinjai.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. Selain itu, lomba tersebut diselenggarakan menyambut bulan suci Ramadhan. Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *